Resmi, Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina 2022

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen pada MotoGP Argentina 2022 menyusul kambuhnya cedera penglihatan ganda (diplopia) pasca kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022, 20 Maret lalu.

Tim Repsol Honda lewat laman resminya mengatakan bahwa kondisi Marc Marquez tidak memungkinkan untuk mengikuti balapan. Mereka masih fokus untuk pemulihan cedera The Baby Alien.

“Pembalap Tim Repsol Honda itu tidak akan mengikuti putaran berikutnya Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung akhir pekan ini di Argentina karena ia melanjutkan pemulihannya,” demikian pernyataan Repsol Honda, Selasa (29/3/2022).

Repsol Honda menjelaskan bahwa Marc Marquez sejatinya mengalami perkembangan positif perihal pemulihan cederanya.

Baca Juga:
The Best 5 Oto: Suzuki Gixxer SF 250 Andalan Joan Mir di Jalan Macet, MotoGP Mandalika 2022 Jadikan Senggigi Berpendar

Situasi itu diketahui pasca sang pebalap menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Barcelona melalui perawatan Dokter Sanchez Dalmau.

Namun, berdasarkan banyak aspek, Repsol Honda memutuskan untuk tidak menurunkan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022 yang akan bergulir di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo pada 1-3 April mendatang.

Marc Marquez kembali mengalami diplopia pasca kecelakaan dalam sesi pemanasan jelang balapan di MotoGP Mandalika 2022 pada 20 Maret lalu.

Ketika itu, Marc Marquez mengalami highside dan terpental ke luar lintasan. Motor RC213V miliknya juga sampai mengalami kerusakan parah.

Insiden itu membuat Marc Marquez sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat sebelum kembali ke sirkuit di mana dia didiagnosa mengalami gegar otak ringan.

Baca Juga:
Belajar dari MotoGP Mandalika 2022, IMI NTB Sebutkan Tahun Depan Andalkan Marshal Lokal

Kondisi itu membuat Marc Marquez pada akhirnya absen di MotoGP Mandalika 2022. Repsol Honda cuma mengandalkan Pol Espargaro yang pada akhirnya cuma finis ke-12.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.