Resmikan Sirkuit Sang Profesor, Menpora: Kepedulian Pemda untuk Pecinta Otomotif

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali meresmikan pemanfaatan Sirkuit Sang Profesor di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (13/3/2022). Menpora Amali berharap sirkuit ini memberikan dampak positif untuk masyarakat.

Pada sambutannya, Menpora Amali menyebut hadirnya sirkuit itu tidak hanya untuk mengakomodir hobi pencinta otomotif. Tetapi juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. “Pergerakan ekonomi terjadi ketika ada event dilaksanakan,” ungkapnya dilansir situs resmi kemenpora.

Menpora pun memberikan apresiasi atas pembangunan Sirkuit Sang Profesor yang dinilai tergolong cepat. “Waktu itu saya sudah melihat, saya berpikir tidak secepat ini pembangunannya. Karena biasa, membangun seperti ini kalau tidak ada keinginan kuat dari pemerintah daerah tidak akan terjadi.,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan pemerintah daerah sangat penting terutama dalam penyaluran hobi pecinta otomotif yang dinilai banyak tetapi belum terfasilitasi.

“Komunitas otomotif itu sangat banyak tetapi pemerintah daerah tidak memfasilitasi,” tambahnya.

 

Berita video Menpora Zainudin Amali menjamin Shin Tae-yong untuk tetap menangani Timnas Indonesia setelah ajang Piala AFF 2020.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.