2 September 2021 : 02.28

Rincian Rekor 111 Gol Ronaldo yang Lewati Ali Daei

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Tambahan dua gol ke gawang Irlandia membuat Cristiano Ronaldo kini telah mengoleksi 111 gol sepanjang kariernya bersama timnas Portugal. Berikut rincian 111 gol Ronaldo bersama timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemegang rekor pemain tim nasional tersubur sepanjang sejarah setelah mencetak dua gol ke gawang Irlandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Algarve, Kamis (2/9) dini hari WIB.

Ronaldo jadi pahlawan Portugal dalam pertandingan melawan Irlandia dengan mencetak dua gol di menit ke-89 dan di masa injury time yang membuat Portugal menang 2-1 atas Irlandia.

Ia pun kini jadi pemegang rekor pemain timnas tersubur di dunia mengalahkan legenda Iran, Ali Daei yang menorehkan 109 gol. Berikut rincian 111 gol Ronaldo di timnas Portugal.

Ronaldo mencetak gol pertamanya untuk timnas Portugal pada 12 Juni 2004 di babak penyisihan grup Euro 2004 menghadapi Yunani. Gol tersebut tercipta melalui sundulan meneruskan umpan Luis Figo.

Di ajang Euro, Ronaldo sendiri telah mencetak total 14 gol sejak Euro 2004 hingga 2020. Sementara, pada Kualifikasi Euro, Ronaldo telah mengemas 31 gol.

Sedangkan, sumbangsih terbanyak Ronaldo untuk timnas Portugal terdapat di Kualifikasi Piala Dunia dengan menorehkan 33 gol.

Menit gol Ronaldo di timnas Portugal tidak berbeda jauh dengan statistiknya di Liga Champions, yakni dia lebih banyak mencetak gol setelah turun minum.

Bersama timnas Portugal, Ronaldo telah mencetak 67 gol di babak kedua. Sedangkan, CR7 hanya mencetak 44 gol di babak pertama.

Sedangkan negara yang paling banyak dibobol Ronaldo adalah Lithuania dan Swedia dengan torehan tujuh gol.

Sementara itu, Ricardo Quaresma dan Joao Moutinho telah menjadi pemberi assist terbanyak untuk gol Ronaldo di timnas Portugal dengan masing-masing memberikan delapan assist.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Rincian 111 Gol Ronaldo bersama Timnas Portugal:

Euro: 14
Kualifikasi Euro: 31
Piala Dunia: 7
Kualifikasi Piala Dunia: 33
Uji Coba: 19
UEFA Nations League:5
Piala Konfederasi: 2

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition