Riwayat Diplopia Marc Marquez: 3 Kali Mengalami, Terkini Usai Jatuh di Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Untuk kali ketiga, Marc Marquez didiagnosis mengalami diplopia. Terkini, Marquez menderita gangguan penglihatan tersebut usai terjatuh pada MotoGP Mandalika.

Pihak Repsol Honda pada Selasa (22/3/2022) mengumumkan bahwa Marc Marquez didiagnosis mengalami diplopia.

Dilansir dari laman Allaboutvision.com, diplopia adalah kondisi di mana seseorang melihat dua gambar dari hal atau benda yang sama.

Diplopia disebut juga dengan istilah penglihatan ganda atau double vision.

Marc Marquez didiagnosis mengalami diplopia usai mengalami kecelakaan saat melakoni sesi warm up atau pemanasan jelang balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Pada saat itu, Marquez mengalami kecelakaan high side di Tikungan 7 Sirkuit Mandalika saat melakoni pemanasan.

Baca juga: Crash di MotoGP Mandalika, Marc Marquez Kembali Derita Diplopia

Usai mengalami kecelakaan tersebut, tim medis MotoGP mengonfirmasi bahwa Marquez mengalami gegar otak dan beberapa trauma ringan.

Pebalap asal Spanyol itu kemudian dibawa ke sebuah rumah sakit lokal di Lombok untuk menjalani pemeriksaan yang lebih lengkap.

Sebagai langkah antisipasi, tim medis MotoGP dan Repsol Honda bersama-sama memutuskan bahwa Marc Marquez tidak akan mengikuti balapan di Mandalika.

Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez jatuh saat sesi pemanasan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Kecelakaan ini untuk yang keempat kalinya dialami Marc Marquez di MotoGP Mandalika.MotoGP Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez jatuh saat sesi pemanasan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Kecelakaan ini untuk yang keempat kalinya dialami Marc Marquez di MotoGP Mandalika.

Selepas MotoGP Indonesia, Marquez lantas kembali ke Spanyol. Repsol Honda kemudian menyampaikan bahwa juara dunia MotoGP enam kali itu mengalami diplopia.

Related posts