Rombongan Pembalap MotoGP Tiba Di Istana Merdeka, Deretan Motornya Langsung Curi Perhatian Warga

  • Whatsapp

Suara.com – Sejumlah pembalap MotpGP tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Mereka akan bertemu sekaligus berdialog dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelum melakukan parade konvoi ke Bundaran HI.

Dari pantauan di lapangan, para pembalap MotoGP tiba di depan Istana Merdeka pada pukul 9.30 WIB. Mereka datang menggunakan motor masing-masing.

Saat bertemu dengan Jokowi, motor para pembalap diparkirkan di depan Istana Merdeka dan bisa dilihat langsung oleh masyarakat.

Mereka akan konvoi didampingi oleh sejumlah komunitas motor di Jakarta.

Baca Juga:
Gunakan Bahasa Indonesia, Aleix Espargaro Sapa Masyarakat saat Tiba di Sirkuit Mandalika

Sementara itu, masyarakat yang menggemari MotoGP tampak memenuhi area trotoar seberang gedung Istana Merdeka.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan bakal menerima audiensi jajaran pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022) esok. Pertemuan akan dilakukan pada pagi hari atau bertepatan dengan waktu sarapan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan kalau Jokowi akan bertemu dengan para pembalap MotoGP sembari menyantap makan pagi atau sarapan. Adapun pembalap yang dijadwalkan akan bertemu dengan Jokowi ialah Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

“Iya (sambil sarapan),” kata Heru saat dikonfirmasi, Selasa (15/3/2022).

Karena bertepatan dengan waktu sarapan, maka Jokowi akan menyuguhkan makanan dan minuman khas Indonesia. Menurut Heru, tidak ada makanan berat yang bakal disajikan pada saat menjamu para pembalap Moto GP.

Baca Juga:
Akan Bertemu Dengan Jokowi, Motor Konvoi Pembalap MotoGP Bakal Diparkir Di Jalan Medan Merdeka Utara

Justru nantinya Marc Marquez dan kawan-kawan akan disuguhkan dengan cemilan-cemilan. Selain itu, Jokowi juga mau menyajikan minuman khas Tanah Air yakni wedang jahe.

“Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan,” ujar Heru.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *