2 September 2021 : 02.27

Ronaldo Jadi Top Skor, Messi Bisa Lewati Gol Pele

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Setelah Cristiano Ronaldo menjadi top skor di level internasional dengan 111 gol, Lionel Messi punya kans mendekati gol pemain asal Portugal itu sekaligus melewati jumlah gol Pele.

Messi yang sudah berlatih bersama timnas Argentina, berpeluang main dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung Jumat (3/9) pagi waktu Indonesia.

Bersama tim Tango, Messi sudah mencetak 76 gol dari 151 pertandingan sejak 2005.

Catatan gol pemain PSG itu setara dengan pemain Uni Emirat Arab, Ali Mabkhout. Messi saat ini juga hanya tertinggal satu gol dari legenda Brasil, Pele.

Jika mencetak satu gol, maka Messi akan menyamai catatan Pele. Tetapi tidak tertutup kemungkinan Messi bisa menyarangkan dua gol ke gawang Venezuela sehingga membawanya melangkahi Pele.

Messi sudah pernah mencetak empat gol ke gawang Venezuela. Tiga dari empat gol tersebut dilesakkan saat membela Argentina di ajang kualifikasi Piala Dunia, dan satu lainnya dalam kejuaraan Copa America Centenario.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022, Messi tercatat baru mencetak dua gol yakni saat membawa Argentina menang 1-0 atas Ekuador dan ketika bermain imbang 1-1 dengan Chile.

Dalam daftar top skor di kancah internasional, selain tertinggal dari Pele, Messi juga masih berada di bawah Hussein Saeed (78 gol), Godfrey Chitalu (79 gol), dan Ferenc Puskas (84 gol).

Banner Testimoni

Sementara penghuni tiga besar daftar top skor sepak bola internasional adalah Ronaldo (111 gol), Ali Daei (109 gol), dan Mokhtar Dahari (89 gol).

Ronaldo menegaskan keunggulan atas Daei setelah mencetak dua gol ke gawang Irlandia, Kamis (2/9) dini hari waktu Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition