27 August 2021 : 02.28

Rooney Kecewa Ronaldo Khianati Man Utd karena Uang

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Legenda Manchester United Wayne Rooney kecewa jika Cristiano Ronaldo benar-benar pindah ke Manchester City karena alasan uang.

Rooney dan Ronaldo merupakan duo yang meraih banyak sukses bersama Man Utd sepanjang 2004 hingga 2009. Keduanya merebut tiga gelar Premier League dan trofi Liga Champions 2008 bersama.

Rooney mengaku kaget mendengar rumor Ronaldo akan segera bergabung dengan Man City, yang merupakan rival sekota Man Utd. Pelatih Derby County itu bingung harus berkomentar apa.

“Jujur saya tidak tahu harus berkomentar apa. Jika Anda bertanya kepada saya apakah itu mungkin, maka saya sangat ragu itu bisa terjadi. Ronaldo punya warisan besar di Man Utd. Saya tidak berpikir dia akan pindah ke suatu tempat karena alasan uang,” ucap Rooney dikutip dari Daily Metro.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Saya tidak yakin itu akan terjadi. Saya pikir lebih besar peluang ke PSG jika dia meninggalkan Juventus. Tapi di sisi lain ini sepak bola, itu bisa terjadi, itu pernah terjadi sebelumnya. Tetapi seorang pemain dengan nama seperti Ronaldo, saya tidak bisa melihatnya terjadi,” sambung Rooney.

Ronaldo dikabakan mencapai kesepakatan dengan Man City setelah klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu menjadi satu-satunya pihak yang siap memenuhi keinginan gaji CR7. Man City satu-satunya klub yang siap memberi gaji €15 juta (setara Rp254 miliar) per tahun kepada Ronaldo.

Rooney mengatakan jika Ronaldo benar-benar bergabung dengan Man City, dan melupakan loyalitas terhadap Man Utd, hanya karena uang, maka mantan kapten timnas Inggris itu sangat kecewa.

“Saya pikir Anda perlu melakukan apa yang benar untuk Anda sendiri dan untuk keluarga. Semua orang tahu saya tidak akan pernah bisa bermain untuk Liverpool atau Man City. Itu jelas, tetapi setiap orang berbeda,” ucap Rooney.

“Saya pikir ada pemain yang pindah ke klub di mana sebenarnya mereka tidak menginginkannya, tetapi dari sudut pandang keuangan, itu mungkin satu-satunya pilihan yang mereka miliki. Tapi bagi saya hal seperti itu tidak akan menjadi pilihan,” ujar Rooney.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition