5 April 2021 : 03.09

Rossi dan Morbidelli Melempem di Qatar, Bos Petronas Yamaha SRT Pasrah

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali hanya bisa pasrah melihat Valentino Rossi dan Franco Morbidelli gagal total pada dua seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli finis di luar 10 besar pada dua balapan pembuka musim ini di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada race MotoGP Qatar 2021, Senin (29/3/2021) dini hari WIB, Rossi cuma bisa selesai di urutan ke-12, sedangkan Morbidelli finis ke-18.

Hasil itu sangat mengecewakan bagi The Doctor karena dia memulai balapan dari baris kedua atau tepatnya di urutan keempat.

Baca juga: MotoGP Doha 2021 – Sama-sama Nirpoin, Rossi dan Adiknya Kecewa Berat

Seminggu kemudian, Senin (5/4/2021) dini hari WIB, Rossi finis ke-16 pada MotoGP Doha 2021, sedangkan Morbidelli ke-12.

Masalah teknis pada motor YZR-M1 menjadi penghalang Rossi dan Morbidelli tampil gemilang di MotoGP Qatar dan Doha.

Rossi mengeluhkan kinerja ban belakangnya yang tak mencengkeram sempurna. Adapun Morbidelli dipusingkan dengan problem mesin.

Tak hanya pebalap, Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, pun kecewa dengan hasil yang didapat anak buahnya pada dua balapan di Qatar.

Baca juga: Kisah Quartararo Juara MotoGP Doha di Bawah Tekanan Status Pengganti Rossi

Meski demikian, pria asal Malaysia itu hanya bisa pasrah. Namun, Razlan bersyukur timnya sekarang telah melalui dua balapan yang sulit.

Untuk selanjutnya, Petronas Yamaha SRT akan berbenah dan meyiapkan diri untuk seri ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021 (16-18 April).

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition