4 March 2021 : 11.32

Rossi dan Morbidelli, Sobatku Kini Jadi Rival Pertamaku

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Buat Valentino Rossi, Franco Morbidelli adalah sobat. Di MotoGP 2021, sahabatnya itu sekaligus juga menjelma jadi rival pertama buat Rossi.

Hal itu berkaitan dengan fakta bahwa kedua rider MotoGP tersebut kini sama-sama membela panji tim Petronas Yamaha SRT. Persahabatan yang terjalin di antara Rossi dan Morbidelli sejauh ini pun akan memasuki babak baru.

Keberadaan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli dalam satu tim yang sama juga akan mengundang perhatian tersendiri, mengingat lazimnya rider akan langsung dibandingkan dengan rekan satu timnya sendiri. Dengan kata lain, rekan setim sendiri bisa jadi rival pertama yang mesti dihadapi oleh seorang rider sebelum berjibaku di lintasan dengan para rival-rival lain.

Situasi itu makin menarik karena mengingat fakta bahwa di masa lalu Valentino Rossi pernah punya rivalitas-rivalitas tersendiri dengan rekan satu tim. Salah satu contohnya adalah Jorge Lorenzo ketika keduanya masih sama-sama di tim pabrikan Yamaha.

Sehubungan dengan itu, Franco Morbidelli sebelum ini sudah menegaskan bahwa persahabatannya dengan Valentino Rossi merupakan sesuatu yang lebih penting ketimbang persaingan di arena MotoGP. Mendengarnya, Rossi pun senang sekali.

“Aku setuju dengan Franco. Aku senang dengan apa yang ia katakan,” ujar Valentino Rossi seperti dilansir Crash.net.

“Sudah pasti persahabatan sejati adalah sesuatu yang amat penting buat diriku, juga karena aku selalu menghabiskan waktu dan tenaga bersama teman-teman baikku. Memang Anda harus sedikit bekerja keras untuk bisa memiliki teman baik dan sobat sejati.”

“Itu tidak mudah!” tutur the Doctor.

Valentino Rossi sendiri dapat dikatakan bukan sekadar sobat buat Morbidelli. VR6 bisa dikategorikan sebagai salah satu mentor yang turut membantu Morbidelli merintis karier.

Maka situasi yang dihadapi Rossi dan Morbidelli sebagai rekan satu tim di MotoGP 2021 ini pun sepertinya juga menjadi salah satu fase ujian dalam persahabatan mereka.

“Aku sudah berteman baik dengan Franco untuk waktu lama. Kami sudah bekerja sama untuk membawanya ke MotoGP. Aku amat gembira kini bisa jadi rekan satu timnya karena ini adalah situasi yang amat menarik dan tak diduga-duga, termasuk oleh aku dan dia.”

“Sudah pasti ini bakal berjalan tidak mudah karena rekan satu tim adalah rival pertamamu, jadi untuk bisa saling bersaing dan terus berteman, Anda harus benar-benar memiliki hubungan tulus, seorang sahabat sejati!”

“Jadi ini tidak akan mudah, tapi aku pikir kami bisa melakukannya. Dan aku harap kami pun sama-sama bisa kompetitif untuk berusaha meraih kemenangan dalam balapan-balapan (di MotoGP 2021),” ujar Valentino Rossi mengenai situasi yang dihadapi oleh dirinya dan Franco Morbidelli di MotoGP 2021.

(krs/yna)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition