9 February 2021 : 02.26

Rossi Masih Mau Balapan di MotoGP 2022

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Rekan Valentino Rossi, Uccio Salucci, menyebut The Doctor bisa saja balapan di MotoGP 2022 sekaligus memperpanjang kontrak dengan Petronas Yamaha.

Rossi kini hanya memiliki kontrak satu tahun dengan Petronas Yamaha untuk menjalani MotoGP 2021, namun hasil pada sepertiga seri mendatang bisa menunda Rossi pensiun.

“Semua tergantung dengan hasil balapan, setelah enam sampai tujuh balapan kita akan melihat apakah dia masih merasa senang dan seberapa kompetitif dia, kami akan menentukan pilihan,” terang Salucci ketika ditanya perpanjangan kontrak Rossi dengan Petronas.

Jawaban mengenai masa depan Rossi lebih kurang mirip dengan tahun lalu ketika Rossi disebut akan pensiun pada 2020. Menjelang MotoGP 2020 pun pemilik sembilan gelar juara dunia itu menjawab masa depannya di lintasan balap akan tergantung pada seri-seri awal balapan.

[Gambas:Video CNN]

Sesaat setelah memastikan kontrak dengan Petronas pada pertengahan 2020, Rossi juga sempat menyebut bakal melihat performanya di 2021 sebelum memutuskan pensiun atau lanjut.

Musim ini Rossi akan menjalani musim perdana bersama tim satelit Petronas Yamaha setelah musim lalu mengalami periode terburuk dalam sejarah keikutsertaan di MotoGP dengan menempati peringkat ke-15 lantaran lima kali gagal finis dan dua kali tidak ikut balapan karena Covid-19.

Topik lain yang juga hangat soal Rossi adalah tim VR46. Menurut Salucci, masih ada banyak yang harus dipertimbangkan untuk mewujudkan tim di kelas MotoGP.

Banner gif video highlights MotoGP

“Orang-orang kami tumbuh lebih cepat dibanding yang kami perkirakan, sudah waktunya memikiran membuat tim di MotoGP.”

“Jalan masih panjang, lankah yang di ambil juga harus melihat dari sisi ekonomi, kami mengalami bulan-bulan yang penting. Kami tdak tahu dengan motor apa akan menuju ke MotoGP, tentu kita semua tahu hati kami tetap di Yamaha,” kata Salucci¬†dikutip dari Sky Sports.

(nva/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition