9 February 2021 : 08.25

Rossi Remehkan Marquez Jelang MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi menganggap pembalap Repsol Honda Marc Marquez bukan lawan terkuat yang pernah dihadapi jelang MotoGP 2021.

Marquez merupakan salah satu pembalap terbaik yang berkiprah di MotoGP. The Baby Alien tampil dominan sejak 2013 dengan enam kali keluar sebagai juara dunia.

Torehan apik itu membuat Marquez sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia, termasuk di kelas Moto2 dan 125 cc. Jumlah gelar itu hanya kalah satu dari Rossi yang mengoleksi sembilan gelar.

Meski Marquez bergelimang prestasi di lintasan, Rossi tidak merasa pembalap asal Spanyol itu jadi lawan tersulitnya selama 25 tahun berkarier sebagai pembalap.

Selama lebih dari dua dekade, Rossi pernah beradu cepat dengan pembalap-pembalap lain seperti Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan tentu saja Marquez.

Marquez sendiri sedang dalam tahap pemulihan patah tulang humerus yang membuatnya absen nyaris dalam satu musim MotoGP 2020.

“Jika dia pulih, tidak ada satu orang pun yang tahu apakah dia akan kembali lebih kuat atau tidak. Tetapi, Marquez bukan pembalap terkuat yang pernah saya hadapi,” ucap Rossi kepada Corriere della Sera seperti dilansir Marca.

GIF Banner Promo Testimoni

Rossi yang kini memperkuat Petronas Yamaha akan kembali berduel di lintasan dengan Marquez di MotoGP 2021. Pertarungan ini akan menjadi babak baru dari persaingan Rossi dan Marquez yang terus panas sejak 2015.

The Doctor bahkan mengaku tidak akan pernah memaafkan Marquez karena telah membuatnya kehilangan peluang meraih gelar juara dunia tahun 2015. Gelar juara dunia akhirnya diraih kompatriot Marquez, Jorge Lorenzo yang jadi rekan setim Rossi di Yamaha.

“Itu tidak mungkin dilupakan. Apa yang dia lakukan kepada saya, saya tidak bisa memaafkannya,” kata pembalap berusia 41 itu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition