2 September 2021 : 08.25

Rossi: Saya Terpuruk di MotoGP Sejak Positif Covid

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi mengaku sering memikirkan apakah peristiwa terinfeksi Covid-19 pada Oktober 2020 membuatnya semakin terpuruk di MotoGP 2021.

Rossi absen pada balapan MotoGP Aragon dan Teruel musim lalu setelah dinyatakan positif Covid pada 15 Oktober 2020. Sejak saat itu Rossi selalu terpuruk pada balapan MotoGP.

Juara dunia F1, Lewis Hamilton, sempat mengatakan tidak bisa fit 100 persen sejak pulih dari Covid-19 dan lebih mudah lelah. Rossi mengaku sering memikirkan apa yang dialami Hamilton. Rossi menyadari prestasinya di MotoGP terus menurun sejak positif virus corona.

Namun, pembalap Petronas Yamaha itu enggan menghubungkan insiden terinfeksi Covid-19 dengan prestasi yang menurun drastis di MotoGP 2021.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

“Saya sering memikirkan hal itu. Karena itu benar, sejak saya kembali dari sakit Covid, hasil saya lebih buruk dari sebelumnya,” ucap Rossi dikutip dari Speedweek.

“Sebelum saya terinfeksi Covid-19, saya melakukan sejumlah kesalahan dan jatuh beberapa kali, tapi saya mampu tampil cepat. Meski begitu saya pikir jawabannya, tidak [terpengaruh Covid],” ujar Rossi.

Sejak pulih dari Covid, Rossi hanya mampu dua kali finis di posisi 10 besar dari 15 seri balapan terakhir di MotoGP, yakni di GP Italia dan Austria. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Rossi masih sering finis posisi lima besar di MotoGP 2020, bahkan merebut podium di MotoGP Andalusia.

“Saya merasa buruk selama dua hari, saya merasa lelah selama satu pekan, kemudian merasa normal lagi. Kami juga selalu latihan, dan menggunakan hasil latihan untuk mengerti apakah efek setelah terkena virus corona masih menyebabkan masalah,” ucap Rossi.

[Gambas:Video CNN]

“Tapi saya tidak berpikir seperti itu. Saya merasa 100 persen fit. Saya tidak punya masalah,” sambung The Doctor.

Live streaming MotoGP Aragon 2021, 12 September mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan melalui Trans7.

(har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition