15 August 2021 : 08.25

Rossi Sempat Cium Aroma Podium di MotoGP Austria

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi sempat mencium aroma podium MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8).

Rossi memulai balapan di MotoGP Austria dengan menempati posisi ke-18. The Doctor tidak mengalami banyak perubahan posisi karena hanya naik satu tingkat ke posisi ke-17.

Posisi itu membuat Rossi bisa dipastikan tidak akan mendapatkan poin di MotoGP Austria. Rossi harus finis minimal di posisi ke-15 untuk mendapatkan satu poin.

Namun, Rossi yang tercecer di posisi belakang mendadak bisa menempati posisi ketiga di Sirkuit Red Bull Ring. Pembalap asal Italia itu menyeruak ke barisan depan seiring keputusan para pembalap yang berada di rombongan terdepan untuk masuk pit.

Keputusan itu diambil pemimpin balapan Marc Marquez, diikuti Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan pembalap-pembalap lain karena mengantisipasi hujan di sisa balapan.

Alhasil, komposisi pembalap yang memperebutkan podium berubah drastis. Pembalap KTM, Brad Binder mengambil alih pimpinan lomba dan Rossi bahkan sempat menempati posisi ketiga ketika balapan menyisakan dua lap.

Rossi yang menggunakan ban kering berupaya untuk menjaga asa finis di podium. Sayangnya upaya Rossi itu tak berbuah manis karena posisinya terus merosot karena digeser Iker Lecuona dan sang adik, Luca Marini.

Posisi Rossi terus melorot memasuki lap terakhir seiring melesatnya Bagnaia dan Jorge Martin yang sudah memakai ban basah. Rossi yang semula sempat berada di posisi ketiga akhirnya finis di posisi kedelapan.

Finis di posisi kedelapan jadi hasil yang menggembirakan buat Rossi. Torehan itu jadi yang terbaik buat Rossi karena finis terbaiknya musim ini hanya di posisi ke-10 saat balapan di MotoGP Italia.

Sementara itu, gelar juara MotoGP Austria jadi milik Binder yang sama seperti Rossi nekat balapan dengan ban kering. Binder diikuti oleh Bagnaia dan juga Martin.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition