30 August 2021 : 02.25

Rossi Sudah Tak Mungkin Juara Dunia MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Kegagalan menjadi pemenang di MotoGP Inggris 2021 memastikan Valentino Rossi kehilangan kesempatan menjadi juara dunia pada musim ini.

Rossi tampil cukup baik dalam sesi latihan bebas di MotoGP Inggris 2021. The Doctor mampu meraih posisi kedelapan dalam start di Sirkuit Silverstone.

Ketika balapan tiba, Rossi masih mampu bersaing di lap-lap awal sampai kemudian sang pembalap gaek itu merasakan ada yang tidak beres pada ban motornya saat lomba masuk putaran keenam.

Alih-alih mendekati pembalap yang ada di urutan terdepan, Rossi justru dibalap belasan rider dan menduduki peringkat ke-18. Rossi finis di MotoGP Inggris 2021 tanpa bisa membawa pulang poin.

Tanpa tambahan poin, Rossi kini masih di peringkat ke-21 dengan 28 poin. Dengan sisa enam balapan, yang menghadirkan 175 poin, Rossi sudah tak mungkin menjadi juara musim ini.

Seandainya Rossi selalu tampil sebagai juara dalam enam seri sisa dan meraih poin maksimal, maka jumlah total poin pembalap Petronas SRT Yamaha itu akan mencapai 203.

Sementara saat ini Fabio Quartararo yang menduduki puncak klasemen sudah mengantongi 206 poin.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Quartararo cukup dominan pada MotoGP 2021. Dari 12 seri yang sudah dilalui, Quartararo meraih lima gelar juara. Saat ini Quartararo unggul 65 poin dari sang juara dunia, Joan Mir, yang menempati peringkat kedua.

Sementara Rossi hanya mampu meraih poin di enam balapan dari 12 balapan. Hasil terbaik Rossi adalah finis di urutan kedelapan di MotoGP Austria.

Rossi yang sudah menyatakan bakal pensiun pada akhir musim ini sempat menyatakan masih mengimpikan gelar juara dunia yang ke-10. Rossi sudah mengemas sembilan gelar juara dunia, yang terdiri dari tujuh gelar di kelas utama serta masing-masing satu gelar di kelas 125cc dan 250cc.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition