Rusia Serang Ukraina, Pemain NBA Gelar Aksi Solidaritas di Lapangan

  • Whatsapp

Liputan6.com, Sacramento – Dukungan terhadap masyarakat Ukraina terus berdatangan. Pebasket klub Sacramento Kings dan Denver Nuggets bersatu sebelum bertanding pada NBA 2021/2022 di Golden 1 Center, Kamis (24/2/2022) atau Jumat pagi WIB.

Pemain kedua tim bersatu di tengah lapangan sebagai tanda solidaritas untuk Ukraina yang tengah jadi sasaran invasi militer Rusia.

Salah satunya adalah Alex Len. Berkarier di NBA sejak 2013 bersama Phoenix Suns, Len membela Kings sejak tahun lalu.

“Len memiliki keluarga di sana. Saya berharap kita berdoa bersama agar keluarganya selamat. Len bukan hanya pemain penting di sini, tapi juga individu baik. Kami semua mendukungnya,” kata pelatih interim Kings Alvin Gentry.

Melalu media sosial, Len sebelumnya juga mengutuk invasi militer Rusia.

“Tragedi besar sedang menimpa kampung halaman kami Ukraina. Kami mengutuk perang ini. Ukraina adalah negara damai dan merdeka, yang memiliki masyarakat berkeinginan bebas,” tulis Len di akun Twitter

“Kami mendoakan keluarga, teman, kerabat, dan seluruh orang yang berada di sana. Kami berharap perang ini berakhir secepat mungkin. Bagi sesama warga Ukraina, bertahanlah. Kami bersamamu.”

 

Para pemain Sacramento Kings dan Denver Nuggets mengheningkan cipta untuk menunjukkan solidaritas dengan rakyat Ukraina.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.