Rute Parade MotoGP Jakarta Besok, Marc Marquez dkk akan Bertemu Jokowi Sebelum Iring-iringan

  • Whatsapp

Suara.com – Para pebalap MotoGP akan mengikuti parade di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) sebelum tampil di MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret mendatang. Berikut rute parade MotoGP dan agendanya.

Parade MotoGP Jakarta akan dimulai ketika Marc Marquez dan kawan-kawan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pagi WIB.

Setelah sarapan dan berbincang-bincang dengan Presiden Jokowi, para pebalap akan dilepas secara resmi oleh orang nomor satu di Indonesia itu untuk memulai parade MotoGP Jakarta pukul 10.00 WIB.

Presiden Jokowi diketahui hanya akan melepas para pebalap dan tidak ikut dalam parade MotoGP Jakarta tersebut.

Baca Juga:
233 Media Lokal Diberdayakan Untuk Peliputan MotoGP Mandalika

Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda mengatakan bahwa sebanyak 20 pebalap yang terdiri dari 16 pebalap MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3, dan satu pebalap Asia Talent Cup (ATC) akan mengikuti parade MotoGP ini.

Mereka akan start dari Istana Merdeka untuk mengendarai motor hingga hotel Kempinski yang terletak di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

“Jadi rangkaian acara besok rencananya adalah para pembalap MotoGP ini akan menunjukkan rasa hormat mereka ketika sampai ke Indonesia,” kata Cahyadi Wanda, Selasa (15/3/2022).

Parade MotoGP Jakarta ini tak hanya diikuti 20 pebalap dari MotoGP, Moto2, Moto3, hingga ATC. Mereka akan ditemani 60 pemotor lain sebagaimana disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo.

“Dari Polda Metro akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas terutama dari arah Utara ke Selatan,” ujar Sambodo.

Baca Juga:
Daftar Jalan Ditutup Rabu Besok karena Ada Parade Pembalap MotoGP Mandalika di Jakarta

“Sedang dari arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa. Akan ada penutupan satu arus itu pun pada saat rombongan melintas dari Istana ke Kempinski.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *