28 August 2021 : 08.27

Saham Man Utd Meroket Rp4,2 Triliun Usai Rekrut Ronaldo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Nilai saham Manchester United meroket tajam ke angka 212 juta poundsterling atau sekitar Rp4,2 triliun hanya beberapa jam usai merekrut Cristiano Ronaldo, Jumat (27/8).

Mirror melaporkan kembalinya Ronaldo ke Man Utd membuat kejutan besar di bursa saham. Ronaldo tinggal melakukan tes medis sebelum diperkenalkan sebagai resmi oleh manajemen The Red Devils.

Rumor kepindahan Ronaldo dari Juventus ke Man Utd menimbulkan gelombang kenaikan nilai saham secara cepat. Ketika kesepakatan antara Man Utd dengan Ronaldo diumumkan melalui akun media sosial, harga saham klub naik sebesar 9,8 persen.

Saham Manchester United dibuka dengan harga US$17,38 (£12,62) atau Rp248 ribu per lembar pada Jumat (27/8) pagi. Kemudian melonjak hingga US$19,09 (£13,87), atau sekitar Rp273 ribu yang berarti nilai pasar keseluruhan klub naik US$293 juta (£212 juta) atau Rp4,2 triliun.

Namun, saham Manchester United kemudian turun sedikit setelah faktor kejutan awal berlalu. Meski begitu, nilai saham masih naik lebih dari 6 persen.

Ronaldo bergabung dengan Manchester United untuk kedua kali dalam kariernya. Bintang sepak bola asal Portugal itu pernah menghabiskan waktu enam tahun mulai 2003 sampai 2009 usai pindah dari Sporting Lisbon ke di Old Trafford.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ronaldo tampil memikat berkat tangan dingin Sir Alex Ferguson. Ronaldo mencetak 84 gol dalam 196 penampilan di Liga Inggris, membantu Setan Merah meraih tiga gelar Liga Inggris, satu kali juara Piala FA, satu trofi Liga Champions, dan tiga kali juara Piala Liga.

Pada tahun 2009, Ronaldo pindah ke Real Madrid. Keputusannya itu terbukti berhasil menjadikannya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Ronaldo memenangkan dua gelar Liga Spanyol bersama Los Merengues dan empat kali juara Liga Champions.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu akan bergabung dengan mantan rekan setimnya Ole Gunnar Solskjaer di Man Utd yang kini telah berganti peran sebagai pelatih.

[Gambas:Video CNN]

(TTF)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition