Sambut MotoGP Mandalika, Garuda Indonesia-Citilink Siapkan 236 Penerbangan ke Lombok

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan anak usahanya, Citilink, menyediakan 236 penerbangan dari dan menuju Lombok sepanjang 15-23 Maret 2022 guna memenuhi tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan gelaran MotoGP.

Sebagai informasi ajang balap motor kelas dunia tersebut akan berlangsung di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sepanjang 18-20 Maret 2022.

“Sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia akan memaksimalkan penyediaan layanan penerbangan sejalan dengan momentum berbagai gelaran event internasional di Indonesia pada tahun ini, salah satunya MotoGP,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Kemenhub Siapkan Tempat Tidur Gratis untuk Penonton MotoGP Mandalika

Secara rinci untuk mendukung gelaran MotoGP, Garuda Indonesia akan melayani 138 penerbangan menggunakan pesawat berbadan lebar A330-300 dan A330-200, serta pesawat narrow body B737-800NG.

Sementara Citilink akan menyediakan 98 penerbangan dengan mengoperasikan armada Airbus A 320 yang menghubungkan Lombok dari dan menuju tiga kota besar Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan menyediakan layanan khusus shuttle flight dengan rute Denpasar-Lombok (pp) yang akan beroperasi pada hari Minggu (20/3/2022) mendatang.

“Adanya shuttle flight ini diharapkan dapat menjadi opsi tersendiri bagi masyarakat yang ingin menyaksikan gelaran MotoGP di Mandalika, sekaligus berwisata di Bali dengan pilihan jadwal penerbangan yang lebih seamless,” kata dia.

Di sisi lain, Garuda Indonesia juga akan mengoperasian 23 penerbangan khusus charter yang diperuntukkan bagi para peserta dan tim official. Serta memberikan layanan ekstra berupa tambahan bagasi bagi seluruh rider dan official yang akan terbang menuju Lombok, termasuk penyediaan dedicated counter check-in sebagai added value pre-flight.

Irfan mengatakan, perluasan layanan penerbangan selama masa gelaran MotoGP ini menjadi bentuk komitmen perseroan dalam menghadirkan kontribusi bagi Indonesia sebagai tuan rumah gelaran internasional tersebut.

“Kami berharap melalui dukungan konektivitas udara oleh Garuda Indonesia Group tersebut, kiranya tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan masyarakat untuk menyaksikan gelaran MotoGP, namun juga menjadi langkah berkesinambungan memperkuat kolaborasi ekosistem pariwisata Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: Cerita Tentang Pesawat Garuda Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts