Sambut Pebalap MotoGP, Gubernur NTB: Kita Tidak Berlebihan, Takutnya Kecapekan…

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.comĀ – Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menyambut kedatangan pebalap MotoGP di Bandara Internasional Lombok (BIL), Rabu (16/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Zul menyampaikan, Pemerintah Provinsi NTB tak berlebihan mengadakan acara penyambutan karena masih dalam pandemi Covid-19.

“Kita sudah melihat ada Parade di Jakarta sebagai bentuk apresiasi kita, Presiden Jokowi langsung menerima, tapi kita (Pemprov NTB) tidak besar-besaran karena juga kan masih masa pandemi,” kata Zul di Bandara Internasional Lombok, Rabu.

Zul mengingatkan masyarakat agar tak euforia menyambut pagelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit karena sejumlah masalah yang terjadi saat ini, seperti kelangkaan minyak goreng.

Namun, Zul menyebut, penyambutan tak dibuat secara berlebihan agar para pebalap MotoGP juga tak terlalu lelah mengikuti rangkaian acara.

Baca juga: Pebalap MotoGP Joan Mir: Sangat Senang Bisa Tampil di Indonesia…

“Hari ini kita di sini tidak berlebihan karena takutnya juga kecapekan, jangan sampai nantiĀ  kebanyakan upacara, akhirnya enggak lomba-lomba,” kata Zul.

Suasana penyambutan Pembalap MotoGP di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (16/3/2022). Seluruh pembalap dari 12 tim MotoGP sudah tiba di Lombok untuk mengikuti balapan MotoGP seri kedua 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana penyambutan Pembalap MotoGP di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (16/3/2022). Seluruh pembalap dari 12 tim MotoGP sudah tiba di Lombok untuk mengikuti balapan MotoGP seri kedua 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Zul menegaskan, para pebalap tak butuh seremonial. Mereka butuh istirahat yang cukup agar bisa tampil maksimal di Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret.

Gubernur NTB juga berharap para pebalap bisa menikmati keindahan alam Pulau Lombok.

Sehingga, para pebalap bisa membagikan pengalaman itu kepada penggemar mereka di seluruh dunia.

“Mudah-mudahan kalau mereka fit mereka segera akan meng-upload foto fotonya seperti World Superbike kemarin di medsos masing-masing,” kata Zul.

Related posts