Sandiaga: 60.000 Tiket Hari Ketiga MotoGP Mandalika 2022 Telah Terjual

  • Whatsapp

 

KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan bahwa 60.000 tiket penonton pada hari ketiga atau hari perlombaan ajang MotoGP 2022 di Mandalika sudah terjual habis (sold out).

“Ini untuk menanggapi beberapa pemberitaan yang meragukan penjualan tiket MotoGP,” ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (7/3/2022).

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari Menteri Koordinator Perekonomian AIrlangga Hartanto, penjualan tiket MotoGP habis terjual setelah ada pengaspalan ulang dan target kapasitas penonton diturunkan dari 100.000 menjadi 60.000.

“Jadi mengenai pembicaraan tentang kewajiban aparatur sipil negara (ASN) membeli tiket, sekarang tentunya akan tergantikan,” terangnya.

Baca juga:

Menparekraf juga mengatakan, salah satu kemudahan bagi penonton MotoGP adalah hanya wajib vaksinasi lengkap dua dosis. Artinya, para penonton tak perlu lagi melakukan tes PCR atau antigen.

Untuk meningkatkan penjualan tiket hari pertama dan kedua, Sandiaga menyebutkan bahwa pihaknya akan terus berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

“(Untuk penonton) hari pertama dan hari kedua, kita terus berkolaborasi untuk menjual tiket dari MotoGP, kita pastikan akan sukses,” ujar dia.

Baca juga: 3 Pilihan Tempat Menginap untuk Nonton MotoGP Mandalika, Selain Hotel

Sebagai salah satu bentuk promosi, menurutnya, ada kabar rencana kegiatan promotional ride yang akan mengundang para pebalap dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada tanggal 16 Maret 2022. 

“Ini untuk memastikan geliat kebangkitan kita untuk motogp,” kata Sandiaga.

Related posts