Saran CEO Dorna untuk Marquez: Tuntut Konsistensi, Gelar Juara Dunia Menyusul

  • Whatsapp

KOMPAS.com – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa Marc Marquez tak perlu terlalu memikirkan soal persaingan gelar juara dunia. 

Carmelo Ezpeleta menyarankan sang pebalap untuk menunjukkan konsistensi dulu di setiap balapan.

Marc Marquez mengalami kecelakaan highside pada warm up atau pemanasan menjelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). 

Setelah melakukan pemeriksaan, Marquez dinyatakan mengalami cedera kepala ringan hingga batal mengikuti balapan MotoGP Indonesia. 

Baca juga: Marquez Belum Merasakan Kedamaian sejak 2020, Quartararo Beri Dukungan

Tak sampai di sana, benturan dengan aspal juga membuat Marquez kembali menderita diplopia atau penglihatan ganda seperti 2021 lalu. 

Sekarang, Marquez tengah menjalani pemulihan diplopia dan sudah dipastikan absen pada MotoGP Argentina akhir pekan ini. 

Belum ada pernyataan resmi kapan Marc Marquez bisa kembali. Namun, Carmelo Ezpeleta berharap sang pebalap kembali pada MotoGP Portugal yang akan digelar 24 April 2022. 

Apabila hal itu terjadi, Marquez bakal absen dalam dua balapan di Argentina dan Amerika. Itu akan membuat Marquez tertinggal dari para pesaingnya. 

Sekarang saja Marquez baru mengumpulkan 11 poin dan menempati peringkat ke-12 di klasemen MotoGP. 

Meski demikian, Carmelo Ezpeleta menyarankan Marquez untuk tampil konsisten lebih dulu di setiap balapan dan tidak memikirkan perburuan gelar juara dunia. 

Baca juga: Resmi, Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022

Related posts