10 August 2021 : 08.26

Savadori Absen di MotoGP Austria Usai Insiden Motor Terbakar

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Aprilia, Lorenzo Savadori dipastikan absen saat berlangsungnya MotoGP Austria, Minggu (15/8).

Savadori tidak bisa turun ke lintasan balap dalam waktu dekat menyusul kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan Dani Pedrosa pada lap awal MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring. Kecelakaan itu bahkan sampai menimbulkan api di tengah trek.

Savadori diketahui mengalami cedera di bagian pergelangan kaki akibat insiden tersebut. Pembalap asal Italia itu pun sudah melakukan operasi yang berjalan sukses untuk memperbaiki engkel kaki kanannya, Senin (9/8) waktu setempat.

Savadori melakukan operasi di Azienda Ospedaliero-Universitaria di Parma. Ia ditangani langsung oleh Profesor Francesco Pogliacomi, Dokter Luca Guardoli dan Emanuele Ciccarone yang menaruh logam ke tulang malleolus kanan Salvadori.

Dalam pernyataan resminya seperti dilansir dari Speed Cafe, Aprilia memastikan operasi Savadori berjalan sukses. Pembalap berusia 28 itu pun bakal absen di MotoGP Austria dan ditargetkan kembali ke lintasan balap di MotoGP Inggris, 29 Agustus mendatang.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Kendati demikian, pihak Aprilia memastikan tidak akan menunjuk pembalap pengganti untuk mengisi tempat Savadori di MotoGP Austria.

“Operasi berlangsung sukses dan pembalap akan mulai pemulihan segera, untuk kembali berkompetisi sesegera mungkin,” bunyi pernyataan Aprilia┬áterkait kondisi terkini Savadori.

Live streaming MotoGP Austria, 15 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung melalui Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition