SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Indonesia Bidik 3 Emas

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Sebanyak 10 atlet putra dan 10 putri terpilih untuk mewakili Indonesia di SEA Games 2021 yang akan dihelat di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Cabang bulu tangkis bakal dipertandingkan 16-18 Mei (beregu) dan 19-22 Mei (perorangan).

Nama-nama alumni Kejuaraan Asia Beregu 2022 mendominasi skuad Indonesia. Mereka di antaranya Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Tim putri juga menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda dengan hadirnya Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto. Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan ini skuad bulu tangkis terbaik yang dipilih mewakili Merah-Putih ke pesta olahraga di Asia Tenggara.

“Tim putra terlepas dari tim inti yang akan ke Piala Thomas, tim SEA Games ini juga adalah tim terbaik yang kita punya,” kata Rionny di Jakarta dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 4 April,

“Mereka kebanyakan adalah alumni Kejuaraan Asia Beregu kemarin dan bisa masuk ke final. Chico dan Christian juga performanya sedang menanjak. Jadi mereka saya harap menjadi motor tim putra. Selain itu ada Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia juga.”

“Sedangkan di tim putri kita turunkan full team, kekuatan terbaik. Tapi, ini bukan berarti nanti di tim Uber kita kirim pemain kelas dua tapi pemain muda yang sudah siap bersaing di level atas,” lanjut Rionny.

 

Berita Video Emas Pertama Bulutangkis SEA Games 2019.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.