SEA Games 2021 Vietnam: Indonesia Bertekad Ulangi Capaian di Filipina

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menargetkan 72 medali emas bisa terulang di SEA Games 2021 di Vietnam. Hal tersebut diungkapkan Menpora, Zainudin Amali dalam acara Pengumuman Kontingen Indonesia di kantor Kemenpora, Rabu (30/3/2022).

Prestasi meraih 72 medali emas sebelumnya terjadi di SEA Games Filipina. “Kami berharap 72 yang lalu itu masih bisa dipertahankan,” kata Menpora.

Pada SEA Games 2019 di Filipina, Indonesia mengirim 841 atlet yang berpartisipasi di 52 cabang olahraga (cabor). Namun kali ini, Indonesia hanya mengirim 476 atlet untuk 31 cabor.

Berkurangnya jumlah kontingen Indonesia diputuskan setelah pihak Kemenpora melakukan evaluasi dan rapat dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Selain itu, pemangkasan jumlah tersebut dilakukan karena terbatasnya anggaran.

SEA Games 2021 Vietnam akan berlangsung pada 12-23 Mei. Bagi Indonesia, SEA Games merupakan sasaran antara menuju Olimpiade.

Menpora pun mengonfirmasi hal tersebut. “Saya sampaikan SEA Games dan ASian Games kita tidak bicara target. Sasaran antara saja,” kata Menpora.

 

Berita video Menpora Zainudin Amali memberi pesan setelah Indonesia sudah bebas dari sanksi WADA dalam acara yang digelar pada Jumat (4/2/2022) siang hari WIB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.