4 May 2021 : 08.12

Sebab Marc Marquez Cuma Bisa Selesaikan 7 Lap Saat Tes di Jerez

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hanya bisa menyelesaikan tujuh lap saat mengikuti official test MotoGP di Sirkuit Jerez, Senin (3/5/2021) malam WIB.

Dari 21 pebalap yang berpartisipasi, Marc Marquez menjadi rider dengan jumlah putaran paling sedikit pada official test MotoGP kali ini.

Sebagai perbandingan, Maverick Vinales (Petronas Yamaha SRT) yang menjadi pebalap terbaik pada tes kali ini sukses menyelesaikan 101 putaran.

Maverick Vinales menjadi pebalap terbaik dengan catatan waktu putaran tercepatnya adalah 1 menit 36,879 detik. Waktu itu dibukukan Maverick Vinales pada percobaan ke-83.

Di sisi lain, waktu putaran terbaik yang diciptakan Marc Marquez dari tujuh percobaan adalah 1 menit 38,303 detik.

Catatan waktu tersebut membuat Marc Marquez harus puas menempati peringkat 16 pada official test kali ini.

Baca juga: Bukti Marc Marquez Manusia Biasa: Belum Naik Podium Usai Comeback ke MotoGP

Seusai menyelesaikan official test MotoGP di Sirkuit Jerez, Marc Marquez mengaku masih merasakan sakit di leher dan bahu kanannya.

Menurut Marc Marquez, rasa sakit itulah yang membuat dirinya hanya mampu menyelesaikan tujuh putaran pada official test MotoGP kali ini.

“Saya sangat bersemangat mengikuti tes kali ini. Namun, ketika saya bangun di pagi hari, saya merasa sisi kanan bagian tubuh saya mati rasa dari leher sampai bahu kanan,” kata Marc Marquez dikutip dari situs Corsedimoto.

“Lengan saya juga tidak bekerja dengan baik setelah menyelesaikan puluhan lap akhir pekan lalu. Hal itulah yang membuat leher dan bahu saya seperti mati rasa,” ujar Marquez.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition