Sebastian Vettel Siap Mengaspal Lagi Setelah Melewatkan Dua Balapan Pembuka F1 2022

  • Whatsapp

Suara.com – Sebastian Vettel akan menjalani balapan pertamanya musim ini di F1 di Australia pada akhir pekan nanti setelah melewatkan dua balapan pembuka musim karena terjangkit COVID-19.

Juara dunia F1 empat kali asal Jerman itu mengatakan ia akan menjalani proses belajar yang panjang setelah hampir sebulan tidak berada di balik kemudi mobil Aston Martin AMR22.

Menyelesaikan tes pramusim di Bahrain pada awal Maret, Vettel pulang ke rumahnya di Eropa dan dinyatakan positif COVID-19 sehingga pebalap cadangan Nico Hulkenberg ditugasi menggantikan rekan senegaranya itu untuk dua balapan awal F1 2022 di Bahrain dan Arab Saudi.

Vettel telah dinyatakan fit awal pekan ini dan telah tiba di Melbourne.

Baca Juga:
Las Vegas Siap Gelar Balap F1 Malam Hari pada 2023

“Setelah dites positif dan melewatkan dua balapan pertama, itu terasa seperti terlambat masuk sekolah, jadi saya sangat bersemangat untuk memulai lagi,” kata Vettel dikutip laman resmi F1.

“Memulai musim ini di Australia adalah sesuatu yang pernah saya lakukan sebelumnya, tentunya, dan menyenangkan F1 kembali ke sini setelah beberapa tahun yang sulit,” sambungnya.

“Bagi saya, setelah nyaris satu bulan tak membalap, akan penting belajar di sepanjang sesi latihan, dan saya berharap kami dapat membuat sejumlah langkah ke depan dalam apa yang biasanya merupakan balapan yang menyenangkan dan tak bisa diprediksi ini.”

Vettel terhitung cukup mahir di Albert Park setelah tercatat tiga kali menang di sana.

Aston Martin akan berharap pengalaman sang pebalap di Melbourne akhir pekan ini dapat membuat tim merebut hasil positif mengingat mereka, bersama tim Williams, belum mengoleksi poin setelah dua balapan di musim ini.

Baca Juga:
Bos Haas Prediksi Biaya Perbaikan Mobil Mick Schumacher Capai Satu Juta Dolar

Sirkuit Albert Park juga telah mengalami sejumlah perubahan untuk membuat balapan lebih menantang dan memperbesar peluang pebalap melakukan overtaking.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.