Sebelum Menang MotoGP Argentina, Aleix Espargaro Sempat Ingin Pensiun 2 Tahun Lalu

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menjadi pemenang MotoGP Argentina 2022 yang berlangsung di Sirkuot Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. 

Aleix Espargaro yang start dari pole position atau posisi terdepan terlibat persaingan dengan Jorge Martin (Pramac Racing) sepanjang balapan. 

Pebalap asal Spanyol itu sempat berada di belakang Jorge Martin dan terus berupaya memberikan tekanan kepada sang rival. 

Dia berhasil menyalip Jorge Martin pada lap ke-20 dan mampu mempertahankan posisi terdepan hingga melewati garis finis lebih dulu.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Aleix Espargaro pada MotoGP Argentina

Aleix Espargaro mengakhiri balapan di depan Jorge Martin dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 41 menit 36,198 detik. 

Kemenangan di MotoGP Argentina 2022 merupakan yang pertama bagi Aleix Espargaro sejak debutnya di kelas MotoGP pada 2009. 

Aleix Espargaro juga mengukir sejarah bersama tim Aprilia Racing. Dia membawa Aprilia Racing meraih kemenangan pertama di era MotoGP.

Sebelum pencapaian luar biasa ini, Aleix ternyata sempat berniat pensiun pada 2020 karena tak kunjung mendapatkan hasil maksimal bersama Aprilia. 

“Saya tidak akan pernah melupakan hari ini. Namun, saya juga tidak melupakan situasi pada tahun 2020 ketika saya sudah tidak punya tenaga lagi,” kata Aleix, dilansir dari Speedweek.

“Saya bilang ke istri saya, ‘Laura, saya tidak melangkah lebih jauh. Saya tidak menikmatinya lagi. Saya masih muda, ayo cari pekerjaan lain’,” ujar Aleix saat mengingat masa-masa sulitnya.  

Related posts