Sejarah di Balik Nomor 46 Valentino Rossi yang Mau Dipensiunkan dari MotoGP, Nomor Hoki Warisan Sang Ayah

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap legendaris Valentino Rossi sepertinya sudah identik dengan nomor 46. Nomor tersebutlah yang selama ini mengiringi karir balapnya di ajang MotoGP sejak 1996.

Dengan nomor itu, ia pernah menjadi juara dunia MotoGP selama tujuh kali. Rossi sempat menyatakan bahwa dirinya tidak setuju jika nomor balapnya dipensiunkan dari MotoGP. Ia lebih suka jika ada pembalap muda yang juga memakai nomor 46 miliknya.

Kendati akan dipensiunkan dari MotoGP, ternyata ada sejarah di balik nomor 46, nomor yang telah mengantarkannya menjadi pembalap legendaris kelas dunia. Eks rider asal Italia itu menggunakan nomor 46 sejak awal karier balapannya di MotoGP hingga pensiun pada akhir musim 2021.

Bagaimana sejarah nomor balap 46 yang menjadikannya sebagai sang legenda? Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Harapan Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis 2022, Semoga Tak Turun Hujan

Nomor Balap 46 Warisan Ayahnya

Dikutip dari buku “Rossi sang legenda” karya Michael Turco, ternyatata nomor balap motor 46 yang selau dipakai Rossi dulunya di pakai ayahnya ketika memenangkan Grand Prix pertama pada 1979.

Ayahnya yang mendapat julukan “The doctor” pertama kali mengenakan nomor tersebut ketika mengikuti balapan pocket bike pada taun 1991 di Italia.

Graziano Rossi lahir di Pesaro pada tanggal 14 Maret 1954 dan merupakan anak dari perajin mebel.

Di tempat tersebut pabrik Bennelli berdiri, dan kota Pesaro suda lama dikenal sebagai tempat lahirnya pbalap motor kelas dunia.

Baca Juga:
Rekor Le Mans Pecah, Francesco Bagnaia Rebut Pole MotoGP Prancis

Dahulu ayah Rossi terkenal sebagai pbalap ternama pada masanya, kemenangan pertama yang ia raih pada tahun 1979.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.