Selama Gelaran MotoGP Mandalika, Bandara Lombok Terapkan Tarif Parkir “Flat”

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan tarif parkir flat di Bandara Internasional Lombok selama 17-20 Maret 2022.

VP Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan mengatakan, tarif parkir ini untuk mendukung pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dengan demikian, di luar periode tersebut tarif parkir akan kembali normal.

“Selama periode pelaksanaan MotoGP di Bandara Internasional Lombok kami memberlakukan kebijakan tarif flat,” ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Penumpang, AP I Siapkan Penerbangan Tambahan di Bandara Lombok

Tarif parkir flat diterapkan untuk mengantisipasi kemacetan di pintu keluar Bandara Lombok karena memudahkan arus keluar.

Selain itu, tarif parkir ini hanya berlaku sekali masuk atau tanpa batasan waktu, sehingga dapat mengurangi kepadatan kendaraan yang keluar membawa penumpang.

“Kebijakan ini merupakan bagian dari rencana operasional kami untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan atau kemacetan saat keluar bandara,” ucapnya.

Dengan adanya kebijakan tersebut, tarif masuk pelataran dan parkir yang akan diterapkan menggunakan tarif flat berlaku kepada pengguna parkir reguler atau non-berlangganan.

Adapun tarif masuk pelataran dan parkir kendaraan di Bandara Lombok selama 17-22 Maret 2022 adalah sebesar Rp 8.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 15.000 untuk kendaraan roda empat.

“Untuk proses pembayaran tarif parkir dilakukan secara langsung pada pintu masuk,” kata dia.

Baca juga: Ini 4 Perusahaan Pemenang Lelang 4 Wilayah Kerja Migas

Related posts