Sempat Bikin Podcast, Jorge Lorenzo Akhirnya Malah Direkrut Jadi Komentator MotoGP

  • Whatsapp

Suara.com – Juara dunia MotoGP lima kali, Jorge Lorenzo telah menyelesaikan kesepakatan dengan DAZN untuk menjadi komentator MotoGP di layanan streaming Spanyol.  Dilansir dari Rideapart (1/3/2022), Lorenzo akan bergabung dengan tim Dazn yang sudah dihiasi komentator sekaligus juara Grand Prix 500cc Álex Crivillé dan juara dunia Superbike (WSBK) Carlos Checa.

Selain tiga pembalap Spanyol, ada juga Ernest Riveras, Izaskun Ruiz, Natacha Alfageme, Carlos Pérez, Ricard Jové, dan Juan Martínez.

“Setelah meninggalkan motor, saya memutuskan untuk memiliki kehidupan yang lebih tenang,” jelas Lorenzo.

“Saya sudah memilikinya dan saya akan bersenang-senang. Ini seperti melemparkan diri Anda ke kolam renang. Ketika Anda kering dan Anda melompat ke kolam renang, Anda selalu dingin, tetapi yang kedua Anda melompat, Anda sudah sedikit lebih terbiasa,” lanjutnya.

Baca Juga:
4 Koleksi Motor Valentino Rossi setelah Pensiun dan Fakta Uniknya, Ada yang Sempat Rebutan dengan Honda

Jorge Lorenzo saat memperkuat tim Repsol Honda di MotoGP 2019 lalu. [JOSE JORDAN / AFP]
Jorge Lorenzo saat memperkuat tim Repsol Honda di MotoGP 2019 lalu. [JOSE JORDAN / AFP]

“Saya pikir itu sedikit sama, tetapi memang benar bahwa saya datang dengan kerendahan hati mengetahui bahwa itu adalah sesuatu yang baru bagi saya, bahwa saya harus banyak belajar, tetapi mengetahui bahwa saya memiliki banyak pengalaman dalam apa yang akan saya bicarakan dan bahwa saya dapat berkontribusi banyak, untuk umum,” imbuhnya.

Sementara itu, sosok yang identik dengan gaya balap mulus ini mengaku tidak pernah menghindar dari kontroversi di dalam atau di luar lintasan.

Dari pertempuran sengitnya dengan Valentino Rossi di Yamaha hingga bentrokannya dengan Andrea Dovizioso di Ducati dan Marc Marquez di Repsol Honda, Lorenzo tidak asing dengan alur cerita dramatis.

Bakat ‘drama’ ini juga tidak pernah meninggalkan Lorenzo di masa pensiun, seperti yang tampak pada podcast 99 Seconds-nya membahas banyak masalah MotoGP secara panas. Dengan pengalaman balap dan podcast-nya pasti, menarik untuk menyimak apa yang akan dolontarkan oleh eks pembalap Yamaha ini.

Baca Juga:
Yamaha Diisukan Siap Lepas Fabio Quartararo, Pembalap Ini Jadi Incarannya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *