Serang Ukraina, 5 Event Olahraga Ini Batal Digelar di Rusia

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Sederet event olahraga┬ábatal digelar di Rusia┬átahun ini. Hal tersebut diputuskan usai negara adidaya itu memorakporandakan sebagian wilayah Ukraina.

Seperti diketahui, Rusia melancarkan operasi militer sejak Kamis (24/2/2022) dan terus berlangsung hingga hari ini. Rusia diketahui melakukan penyerangan terhadap infrastruktur militer yang dimiliki Ukraina.

Rusia berdalih invasi militer dilakukan karena Ukraina ingin bergabung dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Sehingga, Rusia merasa terancam bila ada pangkalan militer NATO yang berbatasan langsung dengan eks wilayah Uni Soviet tersebut.

Di sisi lain, walau tak berniat mengincar warga sipil, nyatanya sudah ada beberapa korban atas penyerangan yang digencarkan oleh Rusia. Alhasil, sederet sanksi mulai dijatuhkan kepada pemerintah Rusia dalam kurun waktu beberapa jam terakhir.

Tak hanya sanksi di sektor ekonomi, tetapi sektor olahraga pun turut memberikan respon serupa. Lantas, event olahraga apa saja yang batal diselenggarakan di Rusia pada tahun ini?

Berikut lima event olahraga bergengsi yang dibatalkan untuk digelar di Rusia pasca melakukan penyerangan terhadap Ukraina:

Berita Video, Swedia, Polandia dan Republik Ceska Tolak Bermain di Rusia dalam Playoff Piala Dunia 2022

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.