Serba-serbi MotoGP 2022: Patung Jokowi Naik Motor Siap Nampang di Pintu Masuk Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

TRIBUNNEWS.COM – Patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mengendarai motor direncanakan mulai proses pemasangan di Sirkuit Mandalika hari ini, Kamis (24/2/2022).

Nantinya patung Presiden RI ini bakal mejeng sebelah kanan pintu masuk Sirkuit Mandalika.

Diwartakan Tribun Lombok, kepastian mengenai tempat pamasangan patung tersebut disampaikan langsung oleh Managing Director PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Bram Subiandoro.

Bram menjelaskan bahwa proses persiapan tempat dipasannya patung Jokowi tengah dikebut.

Baca juga: Truk Dolly Angkut Patung Jokowi Naik Motor Seberat 3 Ton dari Bandung ke Lombok Makan Waktu 7 Hari

Baca juga: MotoGP 2022: Rasakan Sensasi Berbeda, Quartararo Rela Berlatih Siang & Malam demi Kalahkan Marquez

Pekerja tengah melakukan proses pengelasan saat pembuatan patung Jokowi Naik Motor di komplek Galeri Nu Art, Setraduta, Bandung, Rabu (2/2/2022). Target pengerjaan patung ini kurang lebih satu bulan lebih, dan nantinya patung ini akan di pajang di kawasan Sirkuit Balap Internasiona Mandalika, Lombok Tengah.
Pekerja tengah melakukan proses pengelasan saat pembuatan patung Jokowi Naik Motor di komplek Galeri Nu Art, Setraduta, Bandung, Rabu (2/2/2022). Target pengerjaan patung ini kurang lebih satu bulan lebih, dan nantinya patung ini akan di pajang di kawasan Sirkuit Balap Internasiona Mandalika, Lombok Tengah. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

“Patung saat ini lagi menuju ke Sirkuit Mandalika. Patung ini sebenarnya proyeknya Kementerian PUPR,” jelasnya, Selasa (22/2/2022).

Bram memprakirakan bahwa pemasangan patung tersebut akan rampung pada awal Maret nanti.

Tak hanya sampai di situ, Presiden RI Jokowi direncanakan akan menghadiri sekaligus meresmikan langsung terkait patung tersebut.

“Nantinya pak Jokowi direncanakan akan meresmikan langsung bersama kementerian PUPR,” jelas Bram menambahkan.

Sebelumnya, patung Jokowi sedang mengendarai motor tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (23/2/2022).

Patung Jokowi tiba di Lombok dengan diangkut menggunakan truk jenis trailer berisikan dua boks dengan berat 7 ton.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.