10 February 2021 : 08.29

Shin Tae Yong: Fisik Pemain Timnas U-23 Anjlok Tanpa Liga

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut fisik para pemain anjlok imbas dari vakumnya kompetisi Liga 1 selama setahun terakhir.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui sudah menyampaikan kondisi terakhir pemain kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Jujur, selama setahun liga tidak bergulir jadi susah. Meski mereka latihan pribadi, tetap sulit untuk bisa 100 persen. Jadi anggap saja kondisi pemain saat ini hanya 30 persen. Perlu latihan terus meningkatkan fisik dan stamina pemain,” kata Shin Tae Yong usai latihan di Lapangan D Senayan, Rabu (10/2).

Meski dengan kekosongan kompetisi, Timnas U-23 tetap ditarget untuk meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam. Pesta olahraga ASEAN itu bakal digelar mulai 21 November sampai 2 Desember 2021.

Shin Tae Yong tak mau terbebani target yang diberikan pemerintah melalui Menteri dan Pemuda Olahraga tersebut.

GIF Banner Promo Testimoni

“Tujuan utamanya memang harus tampil yang terbaik. Jujur kami tidak bisa bilang pasti dapat medali emas. Tapi kami akan memaksimalkan, saya akan maksimalkan.”

“Memang kemampuan pemain Indonesia tidak kalah dengan pemain luar negeri, termasuk di Asia. Kurangnya mental dan fisik. Untuk menuju level tertinggi ini perlu ditingkatkan. Upayakan liga bergulir, pasti akan kami tunjukkan performa terbaik saat lawan Vietnam,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Iriawan sadar masyarakat Indonesia sudah haus akan prestasi. Sebab itu, target medali emas SEA Games 2021 menjadi hal yang sangat diharapkan setelah terakhir kali diraih pada SEA Games pada 1991 di Manila, Filipina.

Hal itu disampaikan Iriawan kepada para pemain dan pelatih saat memantau sesi latihan di Lapangan D Senayan, Rabu (10/2).

“Kalian akan tempur ke SEA Games nanti di Vietnam. Kalahkan itu Vietnam, bisa? Kalian akan menjadi pahlawan bangsa Indonesia yang mengibarkan bendera. Sudah 30 tahun kita tidak dapat medali emas SEA Games. Kalau dapat, masyarakat akan senang.”

“Satu yang saya ingin, kalian latihan serius dan maksimal. Saya yakin kalian bisa dapat yang terbaik. Negara kita sudah sangat haus emas. Kemarin kan hampir, tapi kita dikalahkan. Buat Presiden bangga, buat saya bangga,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

(TTF/jun)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition