Siapkan Simulasi Lalu Lintas, Ini Harapan Polisi di Balap Motor MotoGP

  • Whatsapp

MANDALIKA, KOMPAS.com – Tiga hari atau persisnya pada Selasa (15/3/2022) menjelang pergelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022, polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas.

“Simulasi hari ini untuk mengurai kemacetan lalu lintas saat berlangsungnya balapan,” kata Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Provinisi Nusa Tenggara Barat (NTB) Komisaris Besar Polisi Djoni Widodo dalam keterangan resmi yang dirilis Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) di Media Center Indonesia (MCI), Mandalika.

Ajang balap MotoGP 2022 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Sircuit, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB.

Baca juga: Marc Marquez Sambut MotoGP Mandalika: Ini Akan Jadi Event Besar bagi Indonesia…

Indonesia menjadi seri kedua dari 21 seri yang diagendakan oleh Dorna Sports selaku promotor pada 2022.

Perhelatan 21 seri tersebut merupakan jumlah balapan terbanyak dalam sejarah Grand Prix.

Jadwal MotoGP 2022 di Indonesia berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Grand Prix dimulai sejak 1949.

Presiden Joko Widodo berfoto bersama salah satu pebalap dari Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia.Dok. Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia Presiden Joko Widodo berfoto bersama salah satu pebalap dari Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia.

Verifikasi tiket

Ratusan orang mengantre di eks Bandara Selaparang, Mataram untuk menukarkan tiket dengan gelang, Rabu (16/3/2022). Tiket akan digunakan untuk menonton Balap MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok. Ratusan orang mengantre di eks Bandara Selaparang, Mataram untuk menukarkan tiket dengan gelang, Rabu (16/3/2022). Tiket akan digunakan untuk menonton Balap MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok.

Lebih lanjut, Djoni Widodo mengatakan bahwa pada simulasi ini, polisi menyediakan dua bus yang membawa ratusan penonton dari lokasi bekas Bandara Selaparang (Kota Mataram) dan Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) di Kabupaten Lombok Tengah.

Setiba di pos polisi BIZAM, akan ada penyekatan kendaraan dan penonton.

Related posts