11 October 2021 : 01.09

Sirkuit Mandalika Resmi Ganti Nama, Jadi Lokasi Tes Pramusim MotoGP 2022

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.comSirkuit Mandalika resmi berganti nama menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Pergantian nama Sirkuit Mandalika itu terjadi berkat kerja sama antara Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Pertamina.

Adapun peresmian nama Pertama Mandalika Internasional Street Circuit berlangsung di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Melansir Antara, sirkuit yang terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu akan menjadi lokasi tes pramusim MotoGP.

Baca juga: Update Jadwal World Super Bike 2021: Tercantum Sirkuit Mandalika, tetapi…

“Tahun depan yang sudah pasti sirkuit ini akan menjadi lokasi tes pramusim atau pre-season test yang biasanya digelar di Sepang, Malaysia,” kata Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

ITDC telah menyelesaikan pembangunan lintasan utama atau main track sehingga jika diadakan ajang balapan, sirkuit ini sudah bisa digunakan.

ITDC saat ini juga sedang mengejar pembangunan fasilitas pendukung yang terdiri dari race control building, paddock, dan pit stop. Adapun untuk landasan helikopter telah selesai dibangun.

“Jadi sekarang kami berkonsentrasi untuk menyelesaikan fasilitas pendukung dan insya Allah pada akhir Oktober 2021 akan rampung,” kata Abdulbar.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021

“Hal ini dikarenakan pada 12-14 November sudah akan dimulai oleh ajang balapan Idemitsu Asia Talent Cup,” tuturnya.

Ajang Idemitsu Asia Talent Cup yang juga dikelola oleh Dorna Group merupakan ajang balapan bagi pebalap berbakat berusia muda.

Indonesia memiliki empat wakil yang akan ikut serta pada balapan tersebut.

Idemitsu Asia Talent Cup ini menjadi event pembuka sebelum World Superbike 2021 yang rencananya berlangsung pada 19-21 November.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition