Sirkuit Mandalika Selesai Diaspal Ulang, MGPA Menanti Delegasi FIM

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Priandhi Satria, optimistis balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022 akan berlangsung dengan aman dan tak lagi diganggu isu seperti pada tes pramusim.

MGPA memang telah menyelesaikan proses pengaspalan ulang pada lintasan yang juga dikenal dengan nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut.

Pengaspalan ulang untuk seksi sebelum Tikungan 17 sampai setelah Tikungan 5 itu telah selesai dilakukan pada Kamis (10/3/2022), satu minggu penuh sebelum pagelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia.

MGPA (Mandalika Grand Prix Association) mengantisipasi, homologasi grade A akan diberikan sebelum race weekend dimulai. Pihak FIM sendiri disebut akan datang memeriksa lintasan pada awal pekan ini.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, mengutarakan pengerjaan pengaspalan ulang ini adalah bukti komitmen ITDC dan MGPA untuk memantapkan lintasan sirkuit sepanjang 4,31 kilometer tersebut.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Mandalika, Balapan Sore Hari 27 Lap

Pihak Dorna dan FIM sebenarnya hanya menyarankan perbaikan di beberapa tikungan lintasan.

“Namun, karena waktunya cukup, PT Pembangunan Perumahan melakukan pengelupasan aspal ulang dari setelah Tikungan 16 hingga ke Tikungan 5,” tutur Priandhi pada Senin (14/3/2022).

“Sekarang lintasan terlihat jauh lebih bagus. Butiran-butirannya lebih besar dan lebih rapat.”

“Pihak FIM akan datang pada hari ini atau besok. Lintasan akan dilihat safety officer untuk proses homologasi.”

Priandhi juga menambahkan salah satu tantangan dalam pembangunan lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit ini adalah kecepatan para pebalap yang akan beraksi di sirkuit dengan 17 tikungan tersebut.

Related posts