Sirkuit Mandalika Terus Berbenah: Spot Foto Jadi Incaran, Pengerjaan Halte Terus Berjalan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pengerjaan Pertamina Mandalika International Street Circuit memasuki tahap akhir. Hanya dalam beberapa hari, sirkuit baru kebanggaan Tanah Air ini bakal menjadi tuan rumah Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

Area di pintu gerbang sirkuit sepanjang 4,31 km tersebut adalah salah satu yang tengah dibenahi dalam beberapa hari terakhir ini.

Zona di utara sirkuit ini merupakan akses pintu masuk utama para penonton ke dalam area ring 1 lintasan nanti.

Pengerjaan dilakukan hampir senantiasa, seperti yang diungkapkan oleh pekerja konstruksi bernama Slamet Riyadi.

Saat ditemui Kompas.com, ia dan rekan-rekannya tengah menggarap penyelesaian akhir ke stasion bus “Halte Sirkuit” yang menjadi tempat pemberhentian utama bus-bus yang akan menurunkan penumpang di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Selesai Diaspal Ulang, MGPA Menanti Delegasi FIM

“Saya datang dari tiga minggu lalu dan mengerjakan bagian ini selama satu minggu terakhir,” ujar pria asal Jawa Tengah tersebut.

Ia mengutarakan dirinya dan juga rekan-rekan yang berasal dari Jawa Tengah terus bekerja di bawah tekanan target sebelum event bergulir.

“Kami ada yang shift sampai jam 18.00 dan ada juga yang sampai jam 12 malam,” tuturnya melanjutkan.

Salah satu spot di dekat pintu masuk Sirkuit Mandalika di mana para pengunjung bisa berfoto-foto.KOMPAS.com/Firzie A. Idris Salah satu spot di dekat pintu masuk Sirkuit Mandalika di mana para pengunjung bisa berfoto-foto.

Slamet bahkan mengakui ia dan timnya mungkin tak bakal menyelesaikan beberapa pengerjaan tepat waktu. Namun, mereka tetap optimistis dapat menuntaskan pembangunan dengan baik.

“Mungkin meleset sedikit dari target tetapi tidak banyak,” lanjutnya.

Salah satu spot foto di dekat pintu masuk utama Sirkuit Mandalika.KOMPAS.com/Firzie A. Idris Salah satu spot foto di dekat pintu masuk utama Sirkuit Mandalika.

Related posts