Siswa, Ini 6 Fakta Menarik tentang Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ajang balapan MotoGP Mandalika 2022 telah berakhir pada Minggu 20 Maret 2022 lalu.

Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini membawa banyak kenangan bagi para pembalap MotoGP dan penontonnya.

Banyak kisah-kisah menarik yang dibagikan para pembalap saat berinteraksi dengan warga setempat.

Tentu keindahan alam di Mandalika sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, Mandalika juga menyimpan banyak fakta menarik lainnya.

Baca juga: Kapan Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 Ditutup? Cek Jadwal dan Materi Tes

Melansir dari akun Instagram Direktorat Pendidikan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kamis (24/3/2022), memaparkan sejumlah fakta menarik tentang Mandalika.

1. Menjadi KEK sejak 2014

KEK atau Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika adalah salah satu wilahan potensial sektor pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mandalika telah ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Pariwisata sejak ditetapkannya Peraturan Pemerintah nomor 52 tahun 2014.

2. Mempunyai sirkuit balap paling indah

Sirkuit Internasional Mandalika disinyalir merupakan street circuit dengan pemandangan paling indah di dunia. Lintasan balap ini terletak di kawasan super prioritas Mandalika, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat yang dikelilingi panorama perbukitan dan pantai yang indah.

Baca juga: Biaya UTBK 2022 dan Panduan Pembayaran di Bank Mitra

3. Terdapat desa pengrajin tenun

Related posts