Soal ASN di NTB Wajib Beli Tiket MotoGP Mandalika, Gubernur: Kebijakan Ini Belum Final

  • Whatsapp

KOMPAS.comMotoGP Mandalika bakal digelar 18-20 Maret 2022. Namun, penjualan tiket hingga Rabu (2/3/2022) baru mencapai 22.300 lembar.

Menanggapi itu, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Lalu Gita Ariyadi mengeluarkan surat edaran (SE) yang mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) di NTB membeli tiket MotoGP Mandalika.

SE itu kemudian mendapat sorotan dari masyarakat.

Menyoal kebijakan itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah angkat bicara. Menurutnya, kebijakan tersebut masih dalam tahap pembahasan.

Baca juga: Baru Terjual 22.300 dari 63.000, Tiket MotoGP Indonesia Diyakini Akan Sold Out

“Hari-hari ini heboh tentang ASN yang diwajibkan nonton MotoGP dengan discount 10 persen. Mungkin Pak Sekda saya terlalu bersemangat agar MotoGP ini meriah dan sukses, sehingga menyampaikan berita ini ke publik. Ini berita belum final,” ujarnya, dikutip dari Tribun Lombok, Kamis (3/3/2022).

Pria yang kerap disapa Bang Zul ini menambahkan, pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan penyelenggara MotoGP Mandalika, khususnya terkait harga tiket bagi masyarakat lokal NTB.

“Kami sedang dalam proses negosiasi bukan hanya untuk ASN, tetapi untuk seluruh masyarakat NTB agar memperoleh discount yang jauh lebih besar dari 10 persen, sehingga banyak yang bisa menonton dan tidak memberatkan,” ucapnya.

Saat dimintai keterangan, Sekda NTB Lalu Gita Ariyadi tidak memberikan komentar banyak. Dikatakannya, kebijakan tersebut masih pada proses pembahasan.

Baca juga: Penjualan Tiket Lesu, ASN Diwajibkan Nonton MotoGP Mandalika

Related posts