Sosok Ini Jadi Pengganti Andrea Dovizioso Usai Umumkan Pensiun Jadi Pembalap MotoGP, Siapa Dia?

  • Whatsapp

Suara.com – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso resmi memutuskan pensiun pada musim ini. Ia tak lagi mengendarai motor Yamaha per 4 September 2022.

Jadi, Dovizioso hanya akan membalap di kancah resmi MotoGP 3 seri saja yakni Inggris, Austria dan San Marino. Lalu di 6 seri berikutnya, siapa yang bakal menjadi pembalap pengganti Dovi?

Yamaha sudah menunjuk pengganti pembalap 36 tahun tersebut. Salah satu tes rider Yamaha, Cal Crutchlow bakal gantikan Dovi di 6 balap terakhir MotoGP 2022. Crutchlow akan memulai di seri Aragon hingga seri penutup di Valencia ke depannya.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Cal Crutchlow menjalani Grand Prix Aragon. ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING
Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Cal Crutchlow menjalani Grand Prix Aragon. ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING

Kabar Andrea Dovizioso yang memutuskan pensiun dari MotoGP memang mengejutkan beberapa pihak. Ia pun memberikan alasan kepada publik alasan dirinya memilih untuk pensiun jadi pembalap MotoGP.

Baca Juga:
Resmi, Andrea Dovizioso Umumkan Pensiun Sebelum MotoGP 2022 Rampung

“Sayang sekali MotoGP telah berubah banyak. Situasinya berbeda dibanding saat saya pertama mengendarai Yamaha. Sekarang saya tak pernah merasa nyaman dengan motornya dan saya tak bisa mengeluarkan potensi itu,” ujar Dovi dikutip dari website resmi tim RNF.

“Hasilnya negatif, tapi lebih dari itu, saya masih menganggapnya pengalaman yang sangat penting dalam hidupku. Ketika ada kesulitan banyak, kau harus bisa mengatur situasi dan emosimu secara baik,” jelasnya.

Di musim ini, Andrea Dovizioso hanya bisa berada di posisi ke 22 klasemen sementara MotoGP dengan raihan 10 poin saja. Ia merasa keputusan pensiun dari MotoGP menjadi jalan terbaik untuk dirinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.