4 April 2021 : 05.46

Start ke-9, Joan Mir Pede di MotoGP Doha

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Losail

Pebalap Suzuki Joan Mir akan memulai MotoGP Doha dari posisi yang tak jauh berbeda dengan seri pertama. Bisakah Mir meraih hasil lebih baik dalam balapan nanti?

Mir start di posisi kesembilan pada balapan MotoGP Doha 2021, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Pada sesi kualifikasi tadi malam, pebalap Spanyol itu terpaut 0,639 detik dari pebalap Pramac Jorge Martin yang secara mengejutkan merebut pole position.

Situasi Mir cukup mirip dengan yang dialami pada gelaran MotoGP Qatar sepekan lalu. Ketika itu, Mir start kesepuluh lalu merangsek ke urutan depan, bahkan sempat bersaing untuk finis kedua.

Namun, pada akhirnya Mir tak mampu menandingi kecepatan duo Ducati Johann Zarco dan Pecco Bagnaia di lintasan lurus. Alhasil si juara dunia pun harus puas menyudahi balapan di urutan keempat. Lantas bagaimana dengan hasil di MotoGP Doha kali ini, mengingat balapan masih tetap digelar di Sirkuit Losail?

“Ada banyak pekerjaan di depan kami, kami terpaut jauh tapi kami semakin dekat dan kami tahu di bagian mana kami harus meningkat,” ucap Joan Mir di Speedweek. “Aku merasa sangat sulit untuk menetapkan waktu putaran yang bagus. Aku harus berkendara dengan cara yang berbeda, yang itu tidak biasa untukku. Tapi kita lihat saja sih.”

“Kami harus berusaha untuk mengurus balapan sebaik mungkin. Maksudnya, melindungi ban sekaligus mendekati rival-rival dan mengendalikan balapan agar bisa memulai sebuah serangan terakhir kalau memungkinkan. Aku percaya diri sih aku akan tangguh.”

Jorge Martin boleh-boleh saja start dari posisi pertama, namun Maverick Vinales masih menjadi favorit menang. Vinales tak terkejar setelah mengambil alih posisi terdepan untuk finis pertama dengan keunggulan lebih dari satu detik dari Zarco di belakangnya.

“Maverick selalu tangguh. Dia selalu sangat tangguh, tapi akan penting untuk melihat apakah dia bisa mengendalikan balapan seperti akhir pekan lalu. Dan kemudian ada banyak pebalap Ducati, semua pebalap Ducati kencang dan kompetitif, itu bukan motor yang ingin Anda lawan di sini di Qatar,” sambung dia.

“Tapi kami akan mencoba menjalani balapan kami sendiri, menjalani balapan sebaik mungkin melawan mereka dan mendekat dengan rider-rider di barisan depan. Pada akhir balapan kita akan lihat bagaimana hasilnya,” Joan Mir menambahkan.

MotoGP Doha 2021 akan start pada Senin (5/4) pukul 00.00 dini hari WIB dan disiarkan langsung Trans7 juga livestreaming di detikSport.

Simak Video “Joan Mir Berharap Bisa Start di Barisan Depan di MotoGP Doha
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition