Starting Grid MotoGP Jerman 2022: Bagnaia Terdepan, Quartararo Kedua

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, akan memulai balapan MotoGP Jerman 2022 dari posisi terdepan.

Francesco Bagnaia meraih pole position atau posisi terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (18/6/2022) malam WIB.

Tampil impresif sepanjang kualifikasi, Bagnaia mampu mencatatkan waktu 1 menit 19,931 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022: Lanjutkan Dominasi, Bagnaia Raih Pole Position

Pebalap asal Italia itu pun semakin menegaskan dominasi di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini di tengah absennya sang raja lintasan, Marc Marquez.

Pada sesi latihan bebas ketiga, jebolan Akademi VR46 ini bahkan berhasil mempertajam rekor lap di lintasan terpendek MotoGP itu dengan catatan 1 menit 19,765 detik.

Bagi Bagnaia, raihan pole position ini menjadi modal bagus untuk kembali meraih kemenangan setelah gagal finis pada balapan MotoGP Catalunya 2022 dua pekan lalu.

Saat itu, murid Valentino Rossi tersebut mengalami crash horor yang juga melibatkan Taakaki Nakagami (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Melengkapi front row atau baris terdepan, ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing) yang secara berurutan akan start di posisi kedua dan ketiga.

Para pebalap Ducati sendiri mendominasi 10 besar starting Grid MotoGP Jerman 2022.

Selain Bagnaia dan Zarco, terdapat Fabio Di Giannantonio, Jack Miller, Luca Marini,  Jorge Martin yang akan start dari 10 posisi besar.

Related posts