Statistik Jelang MotoGP AS 2022: Raja COTA Marc Marquez Kembali Bertakhta?

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Kabar gembira datang dari Marc Marquez. Pembalap Pembalap Repsol Honda ini bakal ambil bagian pada MotoGP Amerika Serikat 2022 yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) usai melewatkan dua seri.

Marquez bertolak dari Spanyol menuju Amerika Serikat, Rabu (6/4/2022). Dia sebelumnya absen pada seri ketiga MotoGP di Argentina akhir pekan lalu karena penyakit diplopia.

Cedera Marquez kambuh usai terjatuh pada sesi pemanasan MotoGP Indonesia, pertengahan bulan lalu. Kakak Alex Marquez itu pun menghilang di balapan tersebut.

Kini kondisi Marquez berangsur membaik. Dia sudah bisa menyelesaikan dengan baik latihan menunggangi motor Honda CBR 600RR. Karena sukses, tim dokter pun memberikan lampu hijau kepada Marquez untuk balapan lagi di MotoGP 2022.

“Kemarin saya mengkonfirmasi merasa baik dalam beberapa hari terakhir di #CBR600rr, dan dengan persetujuan medis… kami menuju ke #AmericasGP,” tulis Marquez di akun media sosialnya.

Di MotoGP 2022, Marquez praktis baru menyelesaikan satu balapan saja. Dia baru mendapat 11 poin hasil finis di posisi lima pada GP Qatar.

Marquez memiliki rekor bagus di MotoGP Amerika. Marquez menjadi pembalap yang paling sering menang di sana. Total sudah tujuh kali Marquez menang pada kelas MotoGP.

Bahkan Marquez mampu menang enam kali beruntun pada MotoGP AS sebelum rekornya dihentikan pembalap Suzuki Alex Rins pada 2019. Pada MotoGP 2021, Marquez juga kembali menang di Austin. Sementara MotoGP absen mengunjungi AS karena pandemi Covid-19. di 2020.

Dengan rekor bagus tersebut, Marquez bertekad menang di MotoGP Amerika. Kemenangan sangat dibutuhkan Marquez untuk bisa menjaga peluang menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Berita video Marc Marquez, Enea Bastianini, dan Pol Espargaro mengungkapkan kekagumannya dengan fans MotoGP di Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.