9 February 2021 : 02.28

Suarez Tak Perlu Messi untuk Bersinar

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez membuktikan bisa tetap produktif meski tidak lagi bermain dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Suarez membuktikan ia masih salah satu yang terbaik di kotak penalti lawan. Bukti itu diperlihatkan Suarez saat memborong dua gol Atletico Madrid saat diimbangi Celta Vigo 2-2 pada pekan ke-21 Liga Spanyol, Selasa (9/2) dini hari WIB.

Dua gol yang dilesakkan Suarez memang tidak bisa membantu Los Colchoneros meraih tiga poin. Namun, sepasang gol itu jadi bukti Suarez yang tetap tajam walau tidak lagi bersanding dengan Messi di lini depan.

Suarez kini jadi bintang utama di Atletico, pemain yang paling diandalkan di lini depan oleh pelatih Diego Simeone. Penyerang berusia 34 itu kini lepas dari bayang-bayang Messi yang selalu jadi nomor satu di Barcelona.

Barcelona's Luis Suarez, Lionel Messi, and Sergi Roberto celebrate at the end of group F Champions League soccer match between F.C. Barcelona and Inter Milan at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Oct. 2, 2019. (AP Photo/Joan Monfort)Luis Suarez main bersama di lini depan Barcelona selama enam musim. (AP Photo/Joan Monfort)

Tanpa Messi, Suarez terbukti baik-baik saja. Suarez bisa langsung nyetel dengan permainan Atletico dan tak butuh waktu lama jadi mesin gol.

Saat ini, Suarez sudah mengemas 16 gol hingga pekan ke-21 Liga Spanyol. Koleksi gol itu menempatkan El Pistolero di posisi puncak daftar top skor Liga Spanyol.

Suarez mengungguli Messi yang mengoleksi 13 gol. La Pulga sejajar dengan penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri dibuntuti bomber Villarreal, Gerard Moreno yang mengemas 12 gol.

Suarez mendulang total 198 gol selama enam musim berseragam Barcelona. Namun, dari enam musim tersebut hanya satu kali Suarez unggul jumlah gol atas Messi di semua kompetisi.

GIF Banner Promo Testimoni

Momen langka itu terjadi pada musim 2015/2016 atau musim kedua Suarez. Suarez mencetak 59 gol dari 53 penampilan, unggul atas Messi yang hanya menjaringkan 41 gol dari 49 penampilan di musim itu.

Posisi sebagai pemeran utama di Atletico ini juga pernah dirasakan Suarez saat masih memperkuat Liverpool maupun Ajax Amsterdam. Gol-gol Suarez selalu dinanti untuk membantu tim meraih kemenangan.

Saat memperkuat Liverpool, Suarez juga tampil cemerlang meski tak luput dari kontroversi. Dua musim sebelum hijrah ke Barcelona, Suarez mencetak minimal 30 gol di semua kompetisi.

Dengan ketajamannya saat ini, Suarez memiliki potensi untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Gol demi gol itu juga bakal menegaskan bahwa Suarez baik-baik saja tanpa didampingi sahabatnya, Messi.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition