Swiss Terbuka 2022: Singkirkan Ganda India, Pramudya/Yeremia Lolos Perempat Final

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus kerja keras untuk menembus perempat final Swiss Terbuka 2022. Pramudya/Yeremia secara dramatis singkirkan wakil India unggulan ketiga, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-19, 22-20.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (24/3/2022), Pramudya/Yeremia memulai pertandingan dengan baik. Mereka selalu unggul empat hingga lima angka dalam perolehan poin.

Tapi di akhir gim, pasangan India balik melawan. Mereka mengejar bahkan sampai menyamakan kedudukan. Beruntung Pramudya/Yeremia bisa meraih kemenangan, baik di gim pertama maupun gim kedua.

“Kami bermain cukup baik hari ini. Sudah lumayan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi di gim pertama dan kedua memang beberapa kali poin kami yang sudah jauh terkejar, mereka tidak mudah menyerah. Jadi saat tertinggal itu mereka lebih fokus dan siap,” jelas Yeremia.

“Lalu malah kaminya panik dan ingin cepat-cepat mematikan. Padahal mereka sudah rapat defensenya. Di poin-poin kritis kami coba lebih sabar saja. Pelatih juga terus menenangkan. Akhirnya bisa raih poin kemenangan,” lanjutnya.

 

Macht Highlight Yonex Swiss Open 2021. (Sumber : dok. vidio.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.