Tak Hanya MotoGP dan WSBK, Sirkuit Mandalika Buka Peluang Gelar Balapan Lainnya

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Sirkuit Mandalika tidak hanya digunakan untuk ajang MotoGP dan World Superbike (WSBK) belaka. Rencananya, berbagai ajang balapan bergengsi bakal dihelat di sirkuit yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah itu.

Hal tersebut diamini oleh Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer kala membuka acara kick off Mandalika GP Hub di Epicentrum Walk Mall, Minggu (27/2/2022).

“Sebuah sirkuit bisa bertahan lama dan tetap bagus karena sering digunakan. Coba kita tengok sirkuit lain yang ada di seluruh dunia, pasti jadwal mereka begitu padat untuk menggelar ajang balap. Sehingga, kita harus mengadopsi cara tersebut di Sirkuit Mandalika,” kata pria yang akrab disapa Berry tersebut.

“Kita bakal mengkaji dan membuat daftar ajang balapan yang sekiranya bisa digelar di Sirkuit Mandalika dalam waktu dekat. Intinya, jangan sampai sirkuit ini kosong atau tidak ada kegiatan. Sebab, semakin sering digunakan, kualitas sirkuit semakin apik dan kuat,” tambahnya.

Walau begitu, Berry mengungkap ide tersebut tidak bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Sebab, baik ITDC maupun pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ingin berfokus menyukseskan gelaran MotoGP dan WSBK tahun ini.

Sehingga, sirkuit yang memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit itu baru bisa menggelar kompetisi balapan lainnya paling cepat pada 2023 mendatang.

Berita video atmosfer MotoGP Mandalika dihadirkan di Jakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.