Tak Lagi di Qatar, Seri Pembuka MotoGP 2023 akan Digelar di Portugal

  • Whatsapp

Suara.com – Qatar menjadi salah satu langganan seri pembuka MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Namun di MotoGP 2023 nantinya, Qatar tak lagi menjadi seri pembuka.

Melalui laman resmi MotoGP.com, Qatar akan digantikan oleh Portugal untuk menjadi seri pembuka MotoGP 2023.

Portugal jadi seri pertama di MotoGP 2023 lantaran Sirkuit Losail, Qatar masih menjalani renovasi.

“Grand Prix Portugal akan menjadi acara pertama Kejuaraan MotoGP 2023, dengan Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah pembuka musim dari tanggal 24 hingga 26 Maret 2023,” tulis keterangan MotoGP di situs resminya.

Baca Juga:
Media Korea Selatan: Indonesia Menarik Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Namun pihak MotoGP belum merilis jadwal lengkap untuk musim 2023. Mereka hanya mengumumkan kalau seri pembuka tak akan digelar di Qatar. Para penggemar harap bersabar untuk melihat jadwal lengkap dari MotoGP 2023.

Para pembalap saat berlaga di MotoGP Portugal (MotoGP.com)
Para pembalap saat berlaga di MotoGP Portugal (MotoGP.com)

“Kalender MotoGP 2023 secara penuh akan diterbitkan oleh FIM pada waktunya, tetapi acara pertama sudah dapat dikonfirmasi,” tulis di laman resmi tersebut.

Ini menjadi kali pertama gelaran seri perdana digelar di daratan Eropa. Terakhir seri pembuka MotoGP digelar di daratan Eropa pada tahun 2006 silam.

“MotoGP Portugal 2023 akan menandai pertama kalinya kalender MotoGP dimulai di Eropa sejak 2006,” tambah dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Kampanye Gaya Hidup Sehat dan Piala Dunia 2022 Qatar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.