Takaaki Nakagami Negatif Covid-19, Langsung Terbang ke Argentina

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comTakaaki Nakagami cukup beruntung pada MotoGP Argentina 2022. Pebalap asal Jepang ini hampir saja absen pada seri ketiga MotoGP 2022.

Sebelumnya, hasil tes Covid-19 dari Nakagami menunjukkan positif. Sehingga, dia pun terpaksa harus melakukan isolasi mandiri di Jepang.

“Awal pekan ini sebelum terbang ke Argentina, Taka dites positif, tapi dengan nilai CT yang tinggi yang mengindikasikan rendahnya virus dan dia juga tidak bergejala,” ujar Lucio Cecchinello, pemilik tim LCR, dikutip dari Crash.net, Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: Takaaki Nakagami Positif Covid-19, Gagal Tampil di MotoGP Argentina

Namun, dengan masalah pada pesawat kargo yang membuat jalannya MotoGP ditunda ternyata memberikan keuntungan bagi pebalap LCR Honda tersebut.

LCR Honda resmi mengungkap sepeda motor yang dipakai Takaaki Nakagami pada MotoGP 2022. Foto: Twitter LCR Honda LCR Honda resmi mengungkap sepeda motor yang dipakai Takaaki Nakagami pada MotoGP 2022.

Cecchinello bersama konsultan medis memutuskan untuk melakukan pengetesan setiap beberapa hari. Lalu, hasil tes yang dilakukan Nakagami menunjukkan negatif. Dia pun langsung terbang untuk menyusul timnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

“Nakagami akan tiba di paddock pada Sabtu pagi, bertepatan dengan dimulainya aktivitas di trek, seperti yang sudah disetujui IRTA dan Dorna,” katanya.

Baca juga: Takaaki Nakagami Pamer Livery Baru buat MotoGP 2021

Nakagami masih sempat untuk mengikuti rangkaian MotoGP Argentina. Sebab, jalannya sesi latihan dan kualifikasi akan dijadikan satu hari, yakni Sabtu.

Sementara untuk Minggu, jadwal balap masih sesuai dengan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts