Takaaki Nakagami Positif Covid-19, Gagal Tampil di MotoGP Argentina

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami dipastikan absen dari gelaran MotoGP Argentina 2022 akhir pekan ini.

Takaaki Nakagami dinyatakan positif Covid-19 saat tes PCR sebelum terbang ke lintasan Termas de Rio Hondo.

Disitat dari The-Race, sekarang Nakagami berada di Spanyol dan akan menjalani karantina mandiri.

Baca juga: Motor Listrik Yamaha E01 Mejeng di IIMS 2022, Mirip Skutik NMAX

“Sayangnya aku takkan balapan di Argentina akhir pekan ini, aku positif Covid-19 pada tes PCR sebelum terbang ke Termas,” ujar Nakagami dikutip dari The-Race (1/4/2022).

“Aku minta maaf ke timku, sponsor dan fans,” kata pebalap asal Jepang ini.

Sekarang Nakagami dalam kondisi baik dan tidak mengalami gejala yang berarti. Tim LCR sepertinya tidak bakal mencari pengganti Nakagami lantaran waktu menjelang balap sudah tinggal sedikit.

Baca juga: Dibuka untuk Umum, Berapa Harga Tiket IIMS 2022?

Presiden Joko Widodo saat berfoto bersama pebalap asal Jepang untuk tim Idemitsu Honda, Takaaki Nakagami di Istana Negara, Rabu (16/3/2022).dok. Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo saat berfoto bersama pebalap asal Jepang untuk tim Idemitsu Honda, Takaaki Nakagami di Istana Negara, Rabu (16/3/2022).

Nakagami sendiri saat ini berada di peringkat 14 klasemen dengan enam poin. Ia sempat mengalami kesulitas saat di Mandalika, sama seperti pebalap lainnya, dan hanya bisa finis posisi 19 karena ban yang dibawa Michelin.

Selain absen di Termas de Rio Hondo, Nakagami juga diperkirakan absen pada MotoGP Amerika 2022.

Hal itu karena jeda waktu yang mepet antara dua kompetisi, di mana berjarak hanya sepekan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts