Tanpa Pengawalan, Pebalap MotoGP Berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta Pakai Bus Pariwisata

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Rombongan pebalap yang mengikuti parade MotoGP di sepanjang Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, berangkat menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (16/3/2022).

Pantauan Kompas.com di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), para pebalap tersebut berangkat dari Hotel Kempinski sekitar pukul 15.55 WIB.

Para pebalap MotoGP tersebut diantar ke Bandara Soekarno-Hatta menggunakan bus pariwisata berwarna biru dengan pelat B 7450 BGA.

Baca juga: Pebalap MotoGP Berangkat Menuju Mandalika, Warga Ucapkan Salam Perpisahan dari Bundaran HI

Sejumlah warga yang telah menunggu di area luar Hotel Kempinski pun langsung bergerak ke pinggir Jalan Thamrin.

Mereka mengabadikan momen keberangkatan itu menggunakan ponsel sambil melambaikan tangan kepada para pebalap di dalam bus.

Rombongan pebalap MotoGP tersebut bertolak dari Hotel Kempinski menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta tanpa dikawal oleh polisi lalu lintas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, rombongan pebalap MotoGP itu menurut rencana akan diterbangkan ke Bandara Internasional Lombok dengan waktu keberangkatan pukul 18.00 WIB.

“Iya jadi berangkat hari ini. Dari hotel jam 16.00 WIB. Pesawatnya pukul 18.00 WIB. Itu langsung tujuan ke Lombok ya,” kata Zulpan.

Baca juga: Kegembiraan Sigit Saat Dapat Body Protector dari Pebalap MotoGP Jack Miller

Menurut Zulpan, rombongan pebalap tersebut akan dikawal oleh aparat kepolisian lalu lintas mulai dari Hotel Kempinski menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Untuk diketahui, pemerintah menggelar parade MotoGP Jakarta pada hari ini sebagai bentuk promosi sekaligus menyambut perhelatan MotoGP Indonesia 2022.

Related posts